Tao Toba Sipinsur, Kolam Renang dengan Nuansa Alam Sejuk dan Asri

Share this:
BMG
Suasana di kolam renang 'Tao Toba Sipinsur, Desa Parung, Kecamatan Paranginan, Humbahas.

HUMBAHAS, BENTENGTAPANULI.com– Bagi wisatawan yang mau berlibur, telah hadir kolam renang ‘Tao Toba Sipinsur’, kolam renang dengan nuansa alam yang sejuk dan asri.

Lokasinya berada di Desa Parung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), atau sekitar 22,7 kilometer dari Dolok Sanggul. Dari Ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan itu, paling lama memakan perjalanan kurang lebih sekitar 40 menit, dengan menggunakan kendaraan.

Kolam renang Tao Toba Sipinsur merupakan kolam renang yang berdampingan langsung dengan objek wisata Geo Site Sipinsur. Selain berenang, para wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan panorama Danau Toba dari ketinggian.

Pengelola/manager kolam renang Tao Toba Sipinsur, Hermanto Damanik, mengatakan dengan uang tiket Rp15 ribu, pengunjung bisa berenang sepuasnya, dewasa maupun anak-anak.

“Dengan uang tiket 15 ribu pengunjung, sudah gratis gajebo atau pondoknya tersendiri,” kata Hermanto, kepada BENTENG TAPANULI, Rabu (1/2/2023).

Kolam renang ‘Tao Toba Sipinsur, Desa Parung, Kecamatan Paranginan, Humbahas.

BacaEhm! Ayo Cari Jodoh di Pantai Tandarabun Samosir

BacaCicipi Kopi Tabodo di Geosite Sipinsur Humbahas, Jokowi: Enak

Selain harga tiket masuk murah, Lanjut Hermanto, makan di kantin kolam renang Tao Toba Sipinsur, harga juga terjangkau serta tersedia tempat wahana berfoto gratis.

“Kolam renang ada khusus dewasa dan juga anak-anak, pengembang juga akan membuat restoran dan homestay,” pungkas Hermanto.

Share this: