Ehm! Ayo Cari Jodoh di Pantai Tandarabun Samosir

Share this:
Pantai Tandarabun, Kabupaten Samosir.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Kabupaten Samosir memang kaya akan pagelran budaya. Kabupaten yang terletak di tengah-tengah Danau Toba ini memiliki sejumlah kegiatan berbasis budaya yang telah dirancang menjadi calender of event pariwisata.

Salah satunya adalah tradisi mencari jodoh yang unik, yakni Festival Gondang Naposo. Festival ini menjadi jembatan naposo bulung (muda-mudi) menemukan jodohnya (rokkap ni tondi).

BACA: Mantap, Google Street View Sekarang Punya Panorama Danau Toba

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Selasa (28/5/2019) mengatakan bahwa festival ini akan dilaksanakan pada 31 Mei hingga 1 Juni 2019 di Pantai Tandarabun Samosir.

“Festival Gondang Naposo memang unik. Bagi yang masih jomblo atau sendiri, festival ini salah satu harapannya. Siapa tahu dengan ikut festival ini bisa menemukan cinta dan pasangan hidupnya. Untuk itu, Festival Gondang Naposo ini jangan sampai terlewatkan begitu saja,” ujarnya.

Festival budaya ini memberi space lebar bagi naposo bulung manortor. Sembari unjuk skill menari, para naposo bulung bisa saling berkenalan. Bila merasa cocok satu sama lainnya, hubungan bisa dilanjutkan ke jenjang berikutnya.

BACA: Dari Restoran Mengapung Hingga Hotel Rp50 Ribu di Danau Toba Dipromosikan ke Yogyakarta

Bagi generasi millenial tentu ini menjadi sebuah tontonan menarik. Di festival ini terlihat betapa kuatnya budaya terjaga di kalangan anak muda Samosir. Hingga saat ini sudah ada 16 tim yang mendaftar mengikuti festival ini. Mereka berasal berbagai sanggar seni, sekolah, akademi, hingga universitas di Sumut.

Share this: