Kecelakaan Bus Pariwisata, 1 Orang Tewas

Share this:
Mobil Datsun dan Bus Pariwisata yang bertabrakan.

MEDAN, BENTENGTAPANULI.com – Terjadi kecelakaan antara mobil Datsun dan bus pariwisata di Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Minggu (20/8/2023). Akibatnya, satu orang tewas dan lima orang lainnya terluka.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu RT Gunawan Siahaan mengatakan, seluruh korban merupakan penumpang mobil Datsun. Identitas korban tewas, Jimrod Sidauruk (53). Korban luka Sarawati Sitorus (26), Yuniar Marta (33), Y (2), RE (7) dan Robinson (36).

Baca: Naposobulung HKBP Tewas Tenggelam di Danau Toba

Baca: Mobil Rombongan Sekeluarga Masuk Jurang di Jalinsum Medan-Tarutung, 1 Orang Meninggal Dunia

Gunawan menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar 16.30 WIB. Awalnya mobil Datsun yang dikendari Ribinson melaju dari arah Kota Medan menuju arah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utata. Tiba di lokasi kejadian, mobil Datsun hendak mendahului mobil yang berada di depannya.

“Saat mendahului, mobil Datsun berjalan terlalu kanan dari arah berlawanan ada bus pariwisata sehingga bertabrakan dengan mobil bus pariwisata yang berpenumpang 40 orang yang datang dari arah berlawanan,” ujar Gunawan, Senin (21/8/2023).

Akibat insiden ini, bagian depan mobil Datsun hancur dan seorang penumpang, Jimron Sidauruk tewas. Sementara lima orang lainnya mengalami luka dan dibawa ke RSUD Porsea. “Sementara itu pengemudi bus pariwisata bernama Jonni Lumban Tobing dan penumpang mobil bus tidak mengalami luka,” ujar Gunawan.

Baca: Kisah Pilu dari Ajibata, Anak Semata Wayang Tenggelam, Ditemukan Anak ‘Pemburu’ Koin

Baca: Ini Sepedamotor yang Dipakai Jokowi dan Sandiaga saat Kunker ke Toba, Produk Dalam Negeri Lho…

Gunawan juga mengatakan, setelah kejadian itu polisi mengevakuasi mobil Datsun yang hancur. Sedangkan penumpang bus pariwisata dipindahkan ke bus lainnya untuk melanjutkan perjalananya. “Sedangkan pengemudi bus pariwisata Jonni Lumban Tobing saat ini sudah diamankan di Polres Toba untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutup Gunawan.

Share this: