Kisah Pilu dari Ajibata, Anak Semata Wayang Tenggelam, Ditemukan Anak ‘Pemburu’ Koin

Share this:
Korban tenggelam di Danau Toba yang merupakan remaja asal Medan dievakuasi oleh Tim SAR.

TOBA, BENTENGTAPANULI.com – Seorang remaja pria ditemukan tewas tenggelam di Danau Toba, tepatnya di depan Villa Tujutakke, Desa Pardamean Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Minggu (7/3/2021).

Baca: Perjusami Maut di Ajibata, Siswi SMA 1 Siantar Tenggelam di Danau Toba

Baca: Ivan Manalu dan Adik Perempuannya Meninggal Akibat Tenggelam

Jasad korban atas nama Muhammad Abduh Pane (17) yang merupakan warga Jalan Karya Tani, Kota Medan ini ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh anak-anak pemburu koin logam. Kemudian, informasi tersebut diteruskan kepada Tim SAR Danau Toba. Jasad korban kemudian dievakuasi dari kedalaman kurang lebih 4 meter dari kejauhan 6 meter dari bibir pantai.

Kepala Pos SAR Danau Toba Octo Tambunan menerangkan, sebelumnya pihaknya menerima laporan adanya korban tenggelam di Ajibata. Atas informasi tersebut, Tim SAR Gabungan kemudian terjun menuju lokasi dan korban berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan meninggal dunia dan oleh tim langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Parapat,” ujarnya.

Informasi dihimpun, korban datang bersama rombongan keluarga. Sekitar pukul 09.30 WIB, korban masih terlihat berada di tepi danau bersama rombongan. Namun, beberapa saat kemudian, korban yang merupakan anak semata wayang pasangan H Azis Pane dan Dita ini sudah tak kelihatan.

“Jam 09.30 WIB dia masih bersama kami mau memberangkatkan ayah dan ibunya yang duluan pulang karena ada pesta di Medan,” ujar rekan-rekan korban.

Baca: Danau Toba Berduka Lagi, Tiga Siswi SMP Tenggelam di Pangururan

Baca: Tiga Anak Dikabarkan Tenggelam di Muara Lubuk Tukko

Rekan korban mengatakan bahwa mereka mengetahui bahwa korban sudah tenggelam setelah diberitahu anak-anak danau yang biasa ‘memburu’ koin dari penumpang kapal.

Share this: