Api Melalap 7 Kios di Pajak Sipahutar Tapanuli Utara

Share this:
BMG
Api melalap kios di Pajak Sipahutar, Desa Sabungan Nihuta, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (12/4/2022).

TAPUT, BENTENGTAPANULI.com– Sebanyak tujuh kios terbakar di kawasan Pajak Sipahutar, Desa Sabungan Nihuta, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (12/4/2022). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun, api pertama kali muncul dari salahsatu kios yang ada di kawasan Pajak Sipahutar. Tak berselang lama, api merembet dengan cepat mengenai kios lainnya.

Warga yang melihat kejadian itu segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran pun turun ke lokasi untuk memadamkan api. Untuk mencegah api meluas, petugas merusak dua unit rumah warga.

BacaAngin Bertiup Kencang, Pemadam Tak Kunjung Tiba, 5 Rumah dan 10 Kios Hangus Terbakar di Siborongborong

BacaTak Kuat Menanjak di Jalinsum Barus-Manduamas, Mobil L300 Ateret, Lalu Terbakar

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing membenarkan insiden kebakaran itu menghanguskan tujuh unit kios. Dia menuturkan, dari penyelidikan dan keterangan saksi, api diduga kuat berasal dari salahsatu kios penjual nasi.

“Kita menduga penyebab kebakaran karena pemilik kios meninggalkan bekas kayu bakar yang digunakan untuk memasak, belum padam,” kata Baringbing.

BacaMengenaskan, 5 Anak Tewas Terbakar saat Ditinggal Orangtua Pergi ke Gereja

BacaMobil Siapa Ini? Ditinggalkan Supir Usai Terbakar, Ditemukan Banyak Jerigen

Sisa-sisa kayu bakar itu sambung Baringbing, diduga kembali menyala  dan membakar dinding kios kemudian menjalar ke kios lain.

Saat ini, Tim Inafis Polres Tapanuli Utara tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan penyebab kebakaran.

Share this: