Tak Kuat Menanjak di Jalinsum Barus-Manduamas, Mobil L300 Ateret, Lalu Terbakar

Share this:
BMG
Mobil pikap Mitsubishi L300 gosong dan bangkainya terpantau dibiarkan di tepi jalan, Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung, Tapteng, Sabtu (8/5/2021).

SIRANDORUNG, BENTENGTAPANULI.com– Mobil pikap Mitsubishi L300 bermuatan BBM (bahan bakar minyak) terbakar di Dusun Pangambatan, Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (7/5/2021), malam sekira pukul 21.20 WIB.

Sebelum terbakar, mobil bak terbuka yang dikemudikan sopir bermarga Tanjung (50) itu tidak kuat menanjak dan mobil tiba-tiba ateret (bergerak mundur, red) saat melintas di Jalinsum Barus-Manduamas, tepatnya Km 17.

Tak lama kemudian, muncul percikan dan api menyala dengan cepat lalu membakar seluruh bodi mobil berikut dengan muatannya. Ketepatan, mobil itu bermuatan BBM jenis bensin dan solar.

Informasi dihimpun, kebakaran diduga akibat korsleting kabel perapian mobil.

“Sebelum terbakar, mobil sempat mundur karena tidak kuat menanjak,” kata S Sihombing (48), warga sekitar.

BacaMobil Tua Asal Balige Terbakar di Simarjarunjung, 8 Penumpang Selamat

BacaBegini Aksi Heroik Supir Menyelamatkan Penumpang saat Angkot Terbakar

Insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun puluhan jerigen berisi BBM jenis bensin dan solar, habis dilalap api. Hanya sebagian kecil yang berhasil diselamatkan.

Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

BacaMobil Siapa Ini? Ditinggalkan Supir Usai Terbakar, Ditemukan Banyak Jerigen

Situasi malam saat mobil pikap Mitsubishi L300 dilalap api di Jalinsum Barus-Manduamas, tepatnya Km 17, Dusun Pangambatan, Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung, Tapteng, Jumat (7/5/2021).

Baca4 Rumah Ludes Terbakar, 23 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

Kabarnya, BBM itu diangkut dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Sitiris-tiris, Kecamatan Andam Dewi, dan rencananya hendak dibawa ke daerah Manduamas.

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Share this: