Mengenaskan, 5 Anak Tewas Terbakar saat Ditinggal Orangtua Pergi ke Gereja

Share this:
Ilustrasi kebakaran.

TAPSEL, BENTENGTAPANULI.com – Peristiwa mengenaskan terjadi di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Lima orang anak tewas terbakar ketika ditinggal orangtua mereka yang pergi ke gereja.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan Ilham Suhardi melalui Kabid Perencanaan dan Logistik Hotmatua Rambedan mengatakan bahwa sesuai laporan Camat Angkola Sangkunur Mhd Thohir Parlindungan Pasaribu, lokasi kejadian persisnya terjadi di Lingkungan III, Kelurahan Rianiate.

BACA: Pemilik Sedang Hadiri Pesta Pernikahan, Rumah Terbakar

Jarak rumah tersebut sekitar dua kilometer dari jalan umum dan belum terjangkau sinyal telepon selular.

Kelima anak yang menjadi korban, yakni Fifi Ceria Nursicu Waruwu (10), Fince Ardila Waruwu (7), Firsan Nutrisari Waruwu (7), Firjan Henra Kurniawan Waruruwu (4) dan Firna Indah Melati Waruwu (2).

Selain itu, kebakaran juga menghanguskan dokumen kependudukan korban, STNK dan BPKB, juga perlengkapan rumah lainnya. Ilham mengatakan bahwa kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Informasi yang diperoleh dari warga, sebelum kejadian, orangtua kelima anak itu sedang mengikuti kegiatan di gereja. Lalu kelima anak tersebut ditinggal di rumah.

Setelah beberapa jam mengikuti kegiatan di gereja, pasangan suami istri tersebut pulang dan melihat rumahnya sudah terbakar dan kelima anak mereka yang ditinggal di rumah tidak kelihatan.

BACA: Begini Aksi Heroik Supir Menyelamatkan Penumpang saat Angkot Terbakar

Mereka kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada kepala lingkungan hingga akhirnya dilakukan pencarian. Dan, ternyata kelima anak tersebut sudah tewas terbakar.

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apa penyebab kebakaran tersebut.

Share this: