Pemilik Sedang Hadiri Pesta Pernikahan, Rumah Terbakar

Share this:
BMG-ANWAR SHALEH
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar rumah di Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com – Satu unit rumah di Gang Sarasi VII, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, ludes terbakar pada Sabtu (2/3/2019).

Informasi diperoleh dari kepolisian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah atas nama Ali Umar Siregar mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

BACA: Bantuan Untuk Santri Korban Kebakaran Ponpes Islamiyah Gunung Raya

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdillah kepada bentengtimes.com membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi pada pukul 11.00 Wib.

Dia menjelaskan, rumah korban yang juga kepala lingkungan setempat, ketika itu tengah dalam keadaan kosong atau ditinggal. Penghuninya bepergian keluar untuk memenuhi undangan resepsi pernikahan (kondangan).

“Keberadaan api baru diketahui saat salah seorang saksi melintas, dan melihat kepulan asap pekat membubung dari lantai dua rumah milik korban, yang belakangan diketahui digunakan sebagai kamar kos-kosan,” ujar Abdi.

BACA: Begini Aksi Heroik Supir Menyelamatkan Penumpang saat Angkot Terbakar

Khawatir kobaran api semakin menyebar, warga setempat dibantu personil TNI/Polri serempak memadamkan api walau dengan peralatan seadanya. Api baru dapat dijinakkan sepenuhnya setelah tim pemadam turun ke lokasi.

“Untuk penyebab kenapa kebakaran ini bisa terjadi, hingga saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan aparat kepolisian,” tandas Kasat.

Share this: