Begini Aksi Heroik Supir Menyelamatkan Penumpang saat Angkot Terbakar

Share this:
BMG-ANWAR SHALEH
Angkot jurusan Sadabuan-Lobu Layan, Kota Padangsidimpuan, yang terbakar di depan Terminal Hutaimbaru.

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com – Aksi heroik ditunjukkan supir angkot saat menyelamatkan penumpang saat angkutan kota (angkot) terbakar di depan Terminal Hutaimbaru, Padangsidimpuan.

Angkot jurusan Sadabuan-Lobu Layan ini terbakar ketika melintas di Jalan Sudirman Hutaimbaru Km 5,5.

BACA: Begini Tanggapan Kasat Reskrim Terkait Viral Video Jukir di Psp

Informasi dihimpun, api berasal akibat arus pendek kendaraan. Begitu melihat api, spontan pengemudi keluar angkot. Percikan api langsung menyambar dan membesar hingga nyaris membakar seluruh badan angkot.

“Sekitar pukul 15.15 WIB, saya membawa penumpang sebanyak 12 orang, bergerak dari Sadabuan menuju Lobu Layan,” kata T Sihombing, supir angkot ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (1/2/2019).

Dia menceritakan, saat mendekati Terminal Hutaimbau, angkot yang ia kemudikan mengalami mati mesin. Ia pun mengecek ringan keadaan mesin dan mencoba kembali menyalakan mesin kendaraan.

“Starter pertama dan kedua mesin mobil tak juga hidup, dan baru hidup pada starter ketiga kalinya. Namun, begitu mesin berputar, tiba-tiba saja percikan api menyembur dari arah bawah jok depan,” ujar Sihombing.

BACA: Hilangnya Jempol Kaki, Tangis Pelajar Korban Laka Lantas Jalan Kenanga Psp

Saat api mulai membesar, seketika itu Sihombing dengan sigap menghalau api dan menyuruh seluruh penumpang agar secepatnya keluar dan menjauh dari angkot. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil damkar turun ke lokasi.

Akibat insiden kebakaran ini, selain telah menghanguskan barang penumpang berupa beberapa helai pakaian, Sihombing mengaku menderita kerugian dengan taksiran mencapai Rp50 juta.

Share this: