Marningot Situmorang Ditemukan Meninggal di Danau Toba, Ada Riwayat Penyakit Epilepsi

Share this:
Evakuasi jasad korban yang tenggelam di Danau Toba.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Marningot Situmorang (54), warga Pea Lunak Desa Pananggangan II, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, ditemukan mengapung di perairan Danau Toba, Kamis (21/9/2023)

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasi Humas Brigadir Vandu Marpaung mengatakan, personel Polsek Onanrunggu menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan mayat seorang pria yang mengambang di perairan Danau Toba. Penemuan ini dilaporkan oleh dua saksi, Antonius Sinaga dan Lirayen Pandiangan.

Baca: Kisah Pilu dari Ajibata, Anak Semata Wayang Tenggelam, Ditemukan Anak ‘Pemburu’ Koin

Baca: Danau Toba Berduka Lagi, Tiga Siswi SMP Tenggelam di Pangururan

Pengakuan saksi yang melihat kejadian bermula ketika Lirayen Pandiangan tengah membersihkan halaman rumah kosong pada pagi tersebut. Dia melihat mayat terapung dalam posisi tengkurap di perairan Danau Toba, tepat di pinggiran tepi pantai sosor pasir pelabuhan Pandiangan Desa Sinaga Uruk Pandiangan.

Lirayen Pandiangan segera melapor ke Kepala Desa Sinaga Uruk Pandiangan, yang kemudian melihat keadaan mayat tersebut. Kepala Desa segera menghubungi Personil Polsek Onanrunggu, yang datang untuk mengamankan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dengan memasang police line. Ambulans dari Puskesmas Sirait kemudian membawa korban ke puskesmas untuk pertolongan pertama.

Dari informasi yang diperoleh dari keluarga korban, diketahui bahwa Marningot Situmorang memiliki riwayat penyakit Epilepsi (ayan). Meskipun telah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Puskesmas Sirait dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka-luka pada tubuh korban (visum luar), keluarga korban memutuskan untuk menolak dilakukannya autopsi.

Baca: Perjusami Maut di Ajibata, Siswi SMA 1 Siantar Tenggelam di Danau Toba

Baca: Naposobulung HKBP Tewas Tenggelam di Danau Toba

“Kejadian ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga Marningot Situmorang dan Desa Sinagauruk Pandiangan. Polres Samosir dan Polsek Onanrunggu tetap akan melakukan penyelidikan atas kejadian penemuan mayat tersebut,” pungkas Vandu Marpaung.

Share this: