Sandiaga Uno Launching Calendar of Events Horas Samosir Fiesta, Catat! Ada 4 Event, Ini Jadwalnya…

Share this:
BMG
Sandiaga Uno melepas peluru ketapel ke arah gong pertanda launching Horas Samosir Fiesta.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara langsung me-launching pelaksanaan Calendar of Events Horas Samosir Fiesta 2022 di Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan, Samosir, Selasa (22/3/2022). Launching ini dirangkai peresmian Samosir Creative Hub yang sudah rampung dibangun atas pendanaan dari Kemenparekraf.

Baca: Kunjungan Menparekraf ke Samosir: Agar Dali Nihorbo dan Dekke Naniura Diberikan Hak Kekayaan Intelektual

Baca: Keren! Miss Universe Manortor Bersama Wakil Bupati Samosir dan Kadis Pariwisata

Menteri dan rombongan tiba di Kawasan Toba melalui Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, kemudian melakukan jalan darat menuju Pelabuhan Muara, selanjutnya menumpang kapal fery menuju Pelabuhan Onanrunggu dan Kembali melalui jalan darat ke Pantai Indah Situngkir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan terima kasih atas kedatangan menteri ke Samosir. Beliau juga mengapresiasi dukungan Kemenparekraf yang mendanai pembangunan Samosir Creative Hub.

Vandiko mengatakan bahwa pembangunan Samosir Creative Hub ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Samosir, dimana selain mejadi tempat pameran, creative hub ini juga akan sangat berfungsi menjadi tempat pelatihan, wadah untuk membangun relasi demi peningkatan ekonomi.

Bupati Samosir juga mengajak Sandiaga Uno untuk turut menghadiri salah satu event olah raga yang termasuk dalam Horas Samosir Fiesta, yaitu Samosir Lake Toba Ultra Marathon yang akan dilaksanakan pada September 2022.

Baca: Harapan Vandiko Gultom ke Sandiaga Uno: Jadikan Samosir jadi Smart Pariwisata

Baca: Ini Permintaan Bupati Samosir kepada Raja Belanda

“Pak Menteri kan hobi olah raga. Samosir punya event Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Kami mengajak Bapak untuk ikut pada event tersebut,” ujar Bupati Samosir.

Sandiaga Uno pun menyambut baik ajakan bupati untuk mengikuti event Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Bahkan, dia mengajak Dandim 0210/TU dan Kapolres Samosir serta sejumlah Forkopimda untuk ikut pada event tersebut.

Halaman selanjutnya>>>

Share this: