Sandiaga Uno Launching Calendar of Events Horas Samosir Fiesta, Catat! Ada 4 Event, Ini Jadwalnya…

Share this:
BMG
Sandiaga Uno melepas peluru ketapel ke arah gong pertanda launching Horas Samosir Fiesta.

“Mari kita laksanakan event-event di Kabupaten Samosir dan ke depan manfaatkan keberadaan creative hub ini, jangan sampai sepi. Harus kita gunakan sebaik-baiknya dan seluas-luasnya untuk rakyat Samosir sehingga wisatawan akan hadir kembali ke Samosir,” ujarnya.

Baca: Kali Kedua Presiden RI Kunjungi Kampung Ulos Huta Raja, Jokowi: Revitalisasi Ini Baik atau Baik?

Baca: Akan Dibangun 1.765 Unit Sarana Hunian Pariwisata di Kawasan Danau Toba

“Creative Hub ini dibangun di atas lahan seluas 1.000 m2 dengan luas bangunan 460 m2, dibangun 2 lantai. Di lantai pertama untuk kegiatan pengolahan kopi dan lantai kedua untuk gedung serbaguna. Semua bisa menciptakan kreativitas masing-masing di sini,” ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan stimulus untuk kebangkitan ekonomi kita. “Semua siap bangkit? Semua siap buka lapangan kerja?” ujar Mas Menteri dan disambut dengan jawaban “siap” oleh para hadirin.

Baca: Ini Sepedamotor yang Dipakai Jokowi dan Sandiaga saat Kunker ke Toba, Produk Dalam Negeri Lho…

Baca: Wow! TV Rusia Liput Cara Memasak Naniura dan Ombus-ombus di Samosir

Adapun event yang akan dilaksanakan pada Horas Samosir Fiesta Tahun 2022, yaitu Pekan Kebudayaan Daerah yang berlangsung setiap bulan mulai April hingga Juli dengan rincian: April: Lomba Kuliner Tradisional di Pangururan, Mei: Lomba Aksara Batak di Palipi, Juni: Mangukir/Manggorga di Simanindo, Juli: Uning-uningan di Pangururan dan Olah Raga Tradisional di Onan Runggu, kemudian Festival Gondang Naposo pada 16-17 April di Openstage Pangururan, Samosir Lake Toba Ultra Marathon pada 16-17 September di Jalan Lingkar Pusuk Buhit dan Festival Sipinggan pada 27 Desember di Pelabuhan Sipinggan Nainggolan.

Share this: