Harapan Vandiko Gultom ke Sandiaga Uno: Jadikan Samosir jadi Smart Pariwisata

Share this:

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Bupati Samosir terpilih Vandiko Timotius Gultom bertemu serta berdiskusi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya ke Danau Toba, tepatnya di Huta Ginjang, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rabu (30/12/2020).

Dalam diskusi itu, Vandiko Gultom membicarakan bahwa Samosir memiliki potensi pariwisata yang luar biasa indah namun begitu terpukul akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Baca: Akan Dibangun 1.765 Unit Sarana Hunian Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Baca: Bertemu Bos PLN Sumut yang Baru, Wagub Minta Fokus Bangun Jaringan di Danau Toba

Vandiko berharap adanya dukungan pemerintah pusat agar pariwisata bisa kembali bergairah dan ke depan Samosir bisa menjadi sentral pariwisata di sekitaran Kawasan Danau Toba.

“Dan untuk membangkitkan kembali pariwisata pasca Covid, saya berharap bantuan dari pusat untuk merevitalisasi sarana dan prasarana pariwisata di Samosir dan mendorong pariwisata Samosir menjadi smart pariwisata serta pariwisata yang akan ditopang dengan sektor-sektor lain, seperti mengkombinasikan pariwisata dengan sektor pertanian dan ekonomi kreatif untuk menggerakkan kembali roda perekonomian,” ungkap Vandiko Gultom.

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Unodalam kunjungan pertamanya ke Kawasan Danau Toba mengaku takjub akan keindahan danau vulkanik terbesar di dunia ini.

“Huta Ginjang merupakan situs pertama yang saya kunjungi, dan ini merupakan suatu anugerah,” ungkap mantan Calon Wakil Presiden RI ini.

Baca: Segera! Wisata Berkemah Mewah di Danau Toba, Nilai Investasi Rp500 Miliar

Baca: Risma ke Rapidin Simbolon: Danau Toba Sudah Bersih, Pak Bupati?

Sandiaga Uno juga mengungkapkan langkah-langkah yang akan ditempuh di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Katanya, Pemerintah Indonesia menyiapkan program-program untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Danau Toba.

Bersambung ke halaman 2…

Share this: