Weekend Kelabu, Siswi MAN 2 Sidimpuan Tenggelam di Air Terjun Kembar Tapsel

Share this:
BMG
Warga tumpah ruah menyaksikan proses pencarian seorang siswi MAN 2 Sidimpuan yang tenggelam di Air Terjun Kembar Sidua-dua, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Tapsel, Minggu (9/1/2022).

TAPSEL, BENTENGTAPANULI.com– Liburan akhir pekan sejumlah siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang Sidimpuan di Air Terjun Kembar Sidua-dua, berakhir duka. Mereka urung menikmati keindahan obyek wisata air yang berada di Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), karena salahseorang dari mereka, Wilda Fadhilah Hasibuan tewas tenggelam.

Peristiwa mencekam itu terjadi pada Minggu (9/1/2022), sore sekira pukul 17.10 WIB.

Saat itu, korban Wilda sedang asyik mandi-mandi dengan teman-temannya dan guru. Setahu bagaimana, korban tiba-tiba tenggelam.

Rekan korban yang menyadari hal itu berusaha mencari korban, namun tidak ditemukan. Insiden itu kemudian diteruskan aparat penegak hukum setempat.

Dan tak lama berselang dilakukan pencarian (penyelaman) oleh tim gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD Tapsel ke dasar sungai. Hingga akhirnya Minggu malam sekira pukul 20.00 WIB, pencarian membuahkan hasil, Wilda ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah Wilda, siswi MAN 2 Sidimpuan yang tenggelam di Air Terjun Kembar Sidua-dua, dievakuasi ke Puskesmas Sitinjak, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (9/1/2022) malam.

BacaHanyut di Komplek Wisata Kolam Abadi Langkat, Mahasiswi asal Asahan Meninggal

BacaKisah Pilu dari Ajibata, Anak Semata Wayang Tenggelam, Ditemukan Anak ‘Pemburu’ Koin

Selanjutnya, jenazah Wilda dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulans ke Puskesmas Sitinjak Angkola Barat, untuk dilakukan visum luar. Dari visum diketahui sama sekali tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban.

“Dari pemeriksaan petugas Puskesmas Sitinjak tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” terang Kapolsek Batangtoru AKP Tona S menuturkan.

Untuk proses penyelidikan, kata Tona, pihaknya langsung mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi yang merupakan rekan korban, antara lain Selfi Ani Putri (17), Maulidia (17), dan Zamil Hasibuan (49), orangtua korban.

Kemudian mengamankan barang bukti dan menerima surat pernyataan dari keluarga (tidak otopsi) serta menyerahkan jenazah ke keluarga.

BacaMengenang Bagas Sijabat, Remaja Non-Muslim di Lubuk Pakam, Rajin Bangunkan Orang Sahur

BacaPemandian Alam Sungai Aek Sakur Makan Korban, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

Setelah itu, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Zubeir Ahmad Nomor 3, Kota Padangsidimpuan.

Share this: