Istri Terduga Teroris Belum Menyerah, Polisi Negoisasi Gandeng Tokoh

Share this:
BMG
Sejumlah petugas kepolisian berseragam lengkap tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi ledakan di Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019).

SIBOLGA, BENTENGTAPANULI.com– Istri dan anak terduga teroris di Kota Sibolga, masih berada di dalam rumah. Karena sempat terjadi ledakan, polisi masih berupaya melakukan negosiasi agar mereka mau menyerah.

“Diduga istri dan anak pelaku masih berada di dalam rumah. Saat ini, Tim Densus 88 Anti Teror sedang berupaya membujuk agar mereka mau keluar rumah,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, Selasa (12/3/2019).

Iqbal mengatakan polisi juga menggandeng tokoh masyarakat dalam melakukan negosiasi ini. Upaya persuasif, lanjut Iqbal, dikedepankan oleh kepolisian.

“Proses negosiasi dengan juga melibatkan tokoh masyarakat bisa dilakukan,” ujar Iqbal.

BacaTeror Bom Jelang Kedatangan Jokowi di Sibolga, Ini Kata Kapolres..

BacaTeror Bom di Sibolga, Satu Terduga Teroris Diamankan

Diberitakan sebelumnya, polisi melakukan penangkapan terhadap terduga teroris atas nama Husain alias Abu Hamzah di Kota Sibolga. Bom meledak di halaman rumah pelaku pukul 14.50 WIB.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” tandas Iqbal.

Share this: