Wow… Event Samosir Music International Luar Biasa

Share this:
Perhelatan event Samosir Music International di Openstage Tuktuk Siadong.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Perhelatan event Samosir Music International (SMI) yang berlangsung Jumat-Sabtu (25-26/8/2023) ‘mengguncang’ Openstage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Ribuan orang larut dalam romantisme dan suka cita yang disuguhkan oleh musisi-musisi yang tampil.

Diketahui bahwa hari pertama event dimulai dengan Tortor Panomunomuan untuk menyambut Bintang tamu yang bakal tampil selama event. Kemudian dilanjutkan dengan zumba nation oleh para penonton yang hadir, dilanjutkan penampilan Bintang tamu, diantaranya Hayuara Band, Balsem Band, Siou Band, Sitohang Brothers, Tomasso Primo, Tongam Sirait and Friends dan ditutup oleh Pargochy.

Baca: Malam Pertama di Samosir Music International 2019, Begitu Romantis

Baca: Yang Berbeda dari Samosir Music International, Musisi Wajib Bisa Bawakan Lagu Batak

Di hari kedua, tentu tak kalah seru oleh kegiatan Workshop Nias Dance, Toba Zumba Nation, penampilan Pondok Kreatif Parapat, Alloling Band, Anna Bucheger, Retta Sitorus, Tongam Sirait, Salam Musik dan ditutup dengan sempurna oleh Vicky Sianipar and Band, Candil, Alsant Nababan dan Ogar Nababan.

Bupati Samosir Vandiko Gultom yang hadir pada hari pertama event menyampaikan suka cita besar karena event yang masuk dalam 10 event terbaik Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 ini bisa berjalan dengan baik. Dikatakan, event ini berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat karena para pelaku usaha pariwisata, UMKM dan usaha lainnya mendapatkan omzet yang tinggi sebagai dampak pelaksanaan event ini. Tak lupa, Vandiko juga membeli T-shirt bertgambar Samosir Music International pada stand UMKM di lokasi event.

Maryline, salah seorang pengunjung berkebangsaan Australia mengaku sangat terkesan menyaksikan event ini. Dia mengatakan, memang datang ke Samosir, khusus untuk menyaksikan event Samosir Music International.

“Aku melihat foto dan video tentang event ini di media sosial. Kebetulan saat ini sedang masa libur, aku langsung terbang kemari, karena memang aku sangat suka dengan musik Batak,” ujar Maryline yang disampaikannya dalam Bahasa Inggris.

Anna, pengunjung asal Kota Pematangsiantar juga mengaku datang ke Samosir khusus untuk menyaksikan event Samosir Music International. Dikatakan, sejak event ini digelar pada 2014 lalu, dia tak pernah absen menyaksikan event ini.

“Mulai pertama digelar, tahun 2014, aku selalu hadir, Bang. Makanya, absen 3 tahun karena Covid, aku udah rindu kali sama event ini. Makanya, kalaupun harus bayar tiket sampai di atas Rp100 ribu, aku pun rela karena aku penonton setia Samosir Music International,” ujarnya.

Baca: Kamu Harus Hadir! Event Samosir Music International, Nyanyi Lagu Batak Bersama Musisi Dunia

Baca: Wisatawan Pun Terbius oleh Keunikan Event Horja Bius

Amatan wartawan, event ini berlangsung sangat spektakuler. Terlihat seluruh venue, baik tempat duduk maupun lapangan di depan panggung, dipadati oleh penonton. Selain itu, pameran produk UMKM berupa makanan, minuman dan souvenir juga terlihat dipadati oleh pengunjung.

Share this: