Delegasi Forum W20 Summit Kunjungi Samosir, Tabur Benih Ikan, Manortor dan Belanja Souvenir

Share this:
BMG
Rombongan delegasi W20 Summit mendengarkan penjelasan tentang Huta Siallagan yang merupakan rangkaian kegiatan W20 Summit, Rabu (20/7/2022).

Sementara Dirut BPODT Jimmy Panjaitan mengatakan bahwa objek wisata Huta Siallagan dan Huta Raja Lumbansuhi Toruan merupakan objek yang maju dan banyak dikunjungi wisatawan, sehingga rombongan W20 diarahkan ke lokasi objek Wisata Huta Siallagan. Dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Samosir, Jimmy menyampaikan akan mempromosikan gosite, geo point dan cagar budaya. Menurutnya, wisatawan mancanegara lebih senang dan lebih menikmati pariwisata dengan aktivitas luar ruangan.

Baca: Delegasi Rusia Elena Miyakotcova Ksenia Akui Danau Toba Sangat Indah: Saya Janji Datang Kembali

Baca: Peringatan Hari Kopi Internasional: Ayo Perkenalkan Kopi Samosir kepada Dunia!

“Tiketing online juga akan segera dibuat dalam mendukung kunjungan ke Samosir, sehingga tidak ada alasan bahwa ke Samosir itu susah. Tiket online akan diterapkan di penyeberangan Ajibata-Ambarita,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Samosir AKBPJosua Tampubolon mengatakan, pengamanan kedatangan rombongan Delegasi W20 telah dipersiapkan dengan matang berkat kerja sama yang baik antara Polri, TNI dan Pemkab Samosir.

“Potensi ancaman sudah diantisipasi termasuk jalur rombongan,” ujarnya.

Baca: Sandiaga Uno Bilang Bakal Ada Event Sekelas F1 atau MotoGP di Danau Toba, Ini Dia…

Baca: Dari Parapat Danau Toba, Wapres Ma’ruf Amin Dorong Kampanye Bumbu Tradisional Indonesia Mendunia

Turut hadir pada kunjungan ini Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Anggota DPR RI Martin Manurung, Ketua Umum Kowani Gio Rubianto, President of Internasional Council of Women Madam Martina Marrabel dan mewakili Gubernur Sumatera Utara Binsar Situmorang.

Share this: