Konas HKBP Hasilkan 76 Keputusan untuk Dibawa ke Sinode Godang

Share this:
Penutupan Konas dan Lokakarya HKBP yang digelar di Jakarta, 10-11 Juli 2018.

Empat bidang penting yang dibahas adalah bidang organisasi HKBP, sumber daya, aset HKBP dan aturan dan peraturan HKBP. Kedua, bidang ekonomi kerakyatan. Ketiga, bidang pendidikan. Keempat, bidang pelayanan HKBP.

“Dari keempat bidang tersebut melahirkan 76 keputusan yang merupakan hasil usulan Konas ini untuk dibawa ke Sinode Godang. Dari 76 keputusan tersebut nantinya bisa dihasilkan ratusan program,” urai dia.

“Konas HKBP yang dirangkai dalam acara 100 tahun paska Nommensen ini pun diharapkan bisa menghasilkan rancangan blue print arah 100 tahun HKBP yang akan datang sehingga arah pelayanan HKBP ke depan sudah bisa kita lihat dan jangkau dan tidak hanya lagi berjalan berdasarkan periode kepemimpinan saja,” tambah dia.

Menurut Midian, beberapa pertanyaan penting menyeruak dalam Konas HKBP, antara lain terkait soal bagaimana menyiapkan anak-anak sebagai generasi masa depan gereja, terutama yang berumur 18 tahun ke bawah.

Tak kalah penting, akan dibentuk komite gereja dan masyarakat HKBP karena mengingat perkembangan zaman milineal yang begitu cepat.

“Ephorus tidak lagi sendirian untuk menyikapi perkembangan politik, ekonomi, hukum, teknologi dan lainnya. Sebab itu akan dibentuk komite gereja dan masyarakat terdiri dari warga jemaat HKBP yang ahli di bidangnya dan menjadi semacam think tank guna memberikan saran dan nasihat kepada Ephorus terkait perkembangan gereja dan dan masyarakat terkini. Ini akan semakin menguatkan HKBP ke depan,” tandas Midian.

Share this: