Konas HKBP Hasilkan 76 Keputusan untuk Dibawa ke Sinode Godang

Share this:
Penutupan Konas dan Lokakarya HKBP yang digelar di Jakarta, 10-11 Juli 2018.

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing menutup resmi rangkaian acara Konsultasi Nasional (Konas) dan Lokakarya HKBP yang digelar di Jakarta, 10-11 Juli 2018, dengan menghasilkan 76 keputusan yang akan dibawa ke Sinode Godang HKBP.

“Semua rumusan keputusan yang dihasilkan dalam konsultasi nasional dan lokakarya HKBP ini akan dibawa dalam Sinode Godang untuk ditindaklanjuti,” kata Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing dalam sambutannya pada penutupan Konas dan Lokakarya HKBP di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (11/7/2018).

Disampaikan, HKBP akan membentuk tim kecil untuk merancang program-program HKBP yang konkret ke depan. Dan, bisa saja dihasilkan ratusan program nantinya. Diharapkan, program-program itu bisa juga dilaksanakan oleh pemda setempat, gereja, distrik dan jemaat, baik yang berada di bonapasogit maupun di perantauan.

Darwin mengapresiasi Praeses HKBP Distrik Jakarta Pdt Midian KH Sirait beserta panitia yang telah berhasil menyelenggarakan Konas dan Lokakarya HKBP tahun ini.

“Juga apresiasi kepada para jemaat yang turut memberikan sumbangsih pemikiran, materi dan dukungan moral sehingga semua acara dapat berlangsung dengan baik,” pungkas dia.

Sementara Ketua Umum Panitia Konas HKBP Pdt Midian KH Sirait MTh mengutarakan bahwa lokakarya Konas HKBP telah menghasilkan 76 keputusan dari empat bidang yang diikuti sekitar 140 peserta, terdiri dari Ephorus, Kadep, Distrik, pendeta resort, sintua, naposo dan kaum perempuan.

Share this: