Benteng Tapanuli

Malam Pertama di Samosir Music International 2019, Begitu Romantis

Molly Moore tampil dengan gaun berbahan Ulos Batak dan keindahan suaranya benar-benar mampu membuat malam begitu romantis, pada gelaran Samosir Music International (SMI) 2019, Jumat (23/8/2019).

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.comSoada Ito soada Ito na huparsitta. Soada Ito soada Ito na hupangido. Holan Au ma diho holan Ho ma di Au hasian. Marsianjuan hita, unang marsirang hita hasian, rade do Au….

Demikian sepenggal lirik lagu yang dibawakan Molly Moore pada gelaran Samosir Music International (SMI) 2019, Jumat (23/8/2019) malam. Keanggunan Molly berbalut gaun berbahan Ulos Batak serta keindahan suaranya benar-benar mampu membuat malam itu begitu romantis.

Beribu pasangan yang memadati Openstage Tuktuk Siadong, Samosir, terlihat turut bernyanyi mengikuti Molly sembari melambaikan tangan.

Tak hanya Molly yang berhasil membius penonton. Ada banyak musisi dengan genre musik beragam, yang tampil apik, yang membuat suasana pada malam itu begitu istimewa.

Tongam Sirait, artis idola anak muda Batak juga tampak hadir.

Ada Tongam Sirait yang merupakan idola anak muda Batak, membawakan single-single terbarunya serta lagu-lagu yang sudah cukup populer, ada Jajabi Band dan jebolan The Voice Indonesia Gok Malau.

Dan, band asal Malaysia Salammusik pun berhasil menutup malam itu dengan sempurna melalui musik reggae-nya, dengan membawakan lagu-lagu Batak. Penonton tampak bergoyang, mengayunkan kaki dan pinggulnya mengikuti irama reggae.

Salammusik, band asal Malaysia tampil sempurna membawakan lagu-lagu Batak melalui musik reggae-nya, pada gelaran Samosir Music International (SMI) 2019, Jumat (23/8/2019) malam.

Para artis memasuki lokasi acara disambut Gondang dan Tortor Panomunomuan oleh Anak-anak Sanggar Samosir, Jumat (23/8/2019).

BacaIni Artis Papan Atas Yang Akan Tampil di ‘Samosir Music International’ 25 Agustus Mendatang

BacaSamosir Music International Targetkan 10.000 Wisatawan

Sejak awal, acara SMI memang begitu menarik dan tertata rapi. Tak lupa, penyelenggara tetap mengedepankan budaya lokal. Saat para artis memasuki lokasi acara, disambut dengan Gondang dan Tortor Panomunomuan oleh anak-anak sanggar yang tersebar di Samosir.

Mengagumkan, Benar-Benar Gila

Penonton yang hadir pun sangat mengagumi pagelaran SMI ini, apalagi yang berasal dari mancanegara. Seperti ungkapan Govert, salah satu personel Bagjuice, yang juga akan tampil, Sabtu (24/8/2019). Ia begitu menikmati event ini dan kagum dengan Samosir.

Awesome. This is crazy (Mengagumkan. Ini benar-benar gila),” ujarnya, sembari menggoyang-goyangkan badannya mengikuti irama musik.

Franc, wisatawan asal Inggris yang sudah empat malam di Samosir juga merasakan hal yang sama. Wanita tinggi semampai berambut blonde ini mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat mengesankan di Samosir, tempat pertama yang ia kunjungi di Pulau Sumatera.

I like Samosir. In my first journey in Sumatera, I get a special moment,” ujarnya, sambil menunjuk ke arah panggung megah SMI.

Tampil memukau di hadapan ribuan penonton yang memadati Openstage Tuktuk Siadong, pada pagelaran Samosir Musik Internasional 2019, Jumat (24/8/2019) malam.

Setiap Tahun, Selalu Datang ke Samosir

Wisman lain, Cathrine, asal Belanda, bahkan mengaku setiap tahun selalu datang ke Samosir untuk menyaksikan SMI. Wanita yang dinikahi pria Batak bermarga Siallagan ini mengatakan bahwa setiap tahun dia sudah menjadwalkan datang ke Samosir pada bulan Agustus, saat event SMI digelar.

Para wisatawan lokal juga merasakan momen spesial saat menonton SMI. Crist, warga Kota Pematangsiantar, mengatakan bahwa SMI adalah event yang sangat dinanti-nantikannya setiap tahun.

“Mulai tanggal 1 (Agustus), aku dan kawan-kawan udah buat janji mau nonton SMI, Bang. Mulai 2014, kami selalu nonton,” ujarnya.

Para artis ibukota dan mancanegara tampil memukau pada pagelaran Samosir Musik Internasional, Tuktuk Siadong, Jumat (24/8/2019).

BacaMusisi Mancanegara Enjoy Bawakan Lagu ‘Mardua Holong’

BacaTogu Simorangkir Dapat Rp100 Juta dari Presiden Untuk Bangun Perpustakaan di Samosir

Dia berharap, pada event-event selanjutnya, artis yang tampil semakin banyak, terutama penyanyi Batak yang populer di kancah nasional.

“Misalnya, Judika, Novita Dewi, Maria Simorangkir, kan keren, Bang. Pasti gempar Samosir ini,” ujarnya.