Anak Mantan Wali Kota dan Anak Mantan Bupati Bertarung di Pilkada Tapsel

Share this:
Ketua KPUD Tapsel saat mengumumkan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Tapsel 2020.

TAPSEL, BENTENGTAPANULI.com – Pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti, ada banyak keluarga mantan kepala daerah, kepala daerah aktif bahkan keluarga Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan bertarung. Salah satunya Pilkada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dimana anak mantan walikota akan bertarung dengan anak mantan bupati.

BACA: Longsor, Akses Jalan Nasional di Tapsel Tertutup

Dua anak mantan kepala daerah ini sah bertarung dalam kontestasi politik 5 tahunan itu setelah KPUD Tapsel mengumumkan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati pada Kamis (24/9/2020) lalu. Diketahui bahwa Paslon nomor urut 1 adalah Robby Agusman Harahap-Muhammad Yusuf Siregar yang diusung Partai NasDem dan Hanura.

Diketahui bahwa Robby yang masih berusia 34 tahun ini adalah anak mantan Walikota Medan Rahudman Harahap. Rahudman memimpin Kota Medan pada Juli 2010-Mei 2013 dan harus berakhir di penjara karena divonis bersalah atas kasus korupsi Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintahan Desa (TPAPD) 2005 sebesar Rp1,5 miliar.

Sementara, rivalnya adalah Paslon nomor urut 2 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran yang diusung 7 parpol di DPRD, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, PPP, PAN dan 5 parpol non kursi di DPRD, yakni PKS, Perindo, Berkarya, PBB dan Partai Gelora.

BACA: Unik! Pohon Kurma Tumbuh di Bumi Tapsel, Sudah Berusia 30 Tahun

Diketahui bahwa Dolly adalah anak dari mantan Bupati Tapanuli Tengah Panusunan Pasaribu yang menjabat pada tahun 1995-2001, yang juga kemenakan dari Syahrul M Pasaribu (adik Panusunan Pasaribu) yang menjabat Bupati Tapanuli Selatan selama 2 periode pada 2010-2015 dan 2016-2021.

Share this: