Sihar Sitorus Imbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Isu Korona, Bijak Bermedsos

Share this:
BMG
Sihar Sitorus, Anggota Komisi XI DPR RI,  saat berbicara di Kantor Walikota Padangsidimpuan, dalam rangka Reses Perseorangan dalam Masa Sidang II periode 2019-2020, Rabu (4/3/2020).

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com– Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus melakukan Reses Perseorangan dalam Masa Sidang II periode 2019-2020 ke Padangsidimpuan (Psp), Rabu (4/3/2020). Diawali dengan kegiatan di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sihar disambut baik oleh Walikota Padangsidimpuan diwakili Sekretaris Daerahnya H Letnan Dalimunthe SKM MKes.

Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sihar Sitorus atas kunjungannya. Melalui Letnan, Pemko berharap kehadiran Sihar mampu memberi dampak signifikan terhadap kemajuan Padangsidimpuan.

“Kami bangga dikunjungi oleh pak Dewan Sihar Sitorus. Kami berharap ini mampu membawa dampak baik bagi masyarakat Padangsidimpuan,” ujar Letnan.

Sihar pun menyampaikan bahwa ia siap menyerap aspirasi yang ada di lingkungan Pemko Padangsidimpuan. Sihar menyampaikan tekad keseriusan DPR RI di periode ini untuk sebaik-baiknya menjadi wakil rakyat.

“Saya menyampaikan tidak ada usulan yang terlalu kecil atau terlalu sempit. Saya terbuka untuk semua masukan, bersyukur DPR RI periode ini hubungannya baik antar partai. Apapun aspirasinya saya akan diskusikan dengan teman-teman lintas partai,” ujar Sihar.

Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus foto bersama dengan ASN usai menggelar pertemuan dalam rangka Reses Perseorangan dalam Masa Sidang II periode 2019-2020, di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (4/3/2020).

Sihar diminta untuk memberikan arahan mengenai virus corona yang mulai meresahkan internasional. Sihar mengatakan masyarakat agar tetap tenang dan yang terpenting menjaga kebersihan diri sendiri.

“Yang perlu kita lakukan adalah tetap tenang, karena panik menimbulkan tindakan yang gegabah. Cuci tangan dan gunakan antiseptik sehabis berinteraksi dengan orang lain, dan yang terpenting menggunakan sosial media secara bijak agar terhindar dari penyebaran informasi yang tidak benar dan menyesatkan,” tutur Sihar.

BacaUsul Bikin Lobe di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Sihar Sitorus: Ide Bagus

BacaSihar Sitorus Kembali Suarakan Stunting di Sumut

Ia menambahkan agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit jika merasa demam atau sakit. Gunakan masker jika merasa sakit, agar tidak menularkan kepada yang tidak sakit.

Padangsidimpuan merupakan wilayah yang mengandalkan wisata dan jasa sebagai tulang punggung ekonominya. Selain itu wilayah ini juga merupakan Pusat Kegiatan Wilayah Tabagsel yang artinya tidak hanya menjadi tumpuan bagi wilayah kotanya, tetapi juga wilayah sekitar.

Sayangnya hal tersebut tidak ditunjang dengan APBD yang memadai, Pemko mengatakan APBD yang tersedia hanya sekitar Rp850 miliar. Mereka berharap penyediaan jasa seperti universitas, sekolah, rumah sakit dapat mengalami peningkatan kualitas agar dapat menambah pemasukan daerah pula.

BacaSihar Sitorus Teringat Pesan Oppung Saat Reses ke Tobasa

BacaMengapa Prabowo Dijadikan Menteri? Simak Penjelasan Djarot!

Sihar menyatakan hal-hal terkait aspirasi di luar wewenang komisinya akan disampaikan melalui rekan-rekan di komisi lainnya untuk disuarakan. Sihar menyarankan sebagai wilayah yang memprioritaskan jasa sebagai tumpuannya perlu ditemukan suatu kegiatan yang memiliki nilai ekonomi.

“Kegiatan yang memiliki nilai ekonomi tapi juga tidak mengesampingkan nilai kemanusiaan,” ujar Sihar.

Share this: