Apresiasi Untuk TNI dan Polri Atas Pengamanan Tahun Baru Imlek di Padangsidimpuan

Share this:
BMG-ANWAR SHALEH
Sejumlah masyarakat Tionghoa melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek di Vihara Avalokitesvara Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com – Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2019 kali ini jatuh pada 5 Februari 2019 (Tahun 2570/Babi Tanah) berjalan damai di Kota Padangsidimpuan.

Jajaran Koramil di wilayah Kodim 0212/TS beserta kepolisian pun tampak sigap untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Salah satu di antaranya di wilayah Koramil 02/Kota. Danramil bersama jajarannya turun ke lapangan untuk memantau pengamanan kegiatan ibadah dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2019 di Vihara Buddha Avalokitesvara di Jalan Sudirman (eks Merdeka) Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

BACA: Pistol ‘Warisan’ Mertua Diserahkan ke Kodim 0212/TS

“Salah satu bagian teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, salah satunya dengan memberikan pengamanan vihara,” kata Danramil 02/Kota Kapten Inf Takbir SPd melalui Serda Jimbri Sandy ketika ditemui wartawan, Selasa (5/2/2019).

Serda Jimbri mengatakan, apa yang mereka lakukan merupakan tupoksi TNI. Oleh karena itu, akan senantiasa siap memberikan pengamanan.

“Keamanan dan ketertiban suatu yang penting dan harus terus terwujud agar kondisi Kota Padangsidimpuan yang kondusif tetap terjaga,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Pimpinan Vihara Buddha Avalokitesvara Biksu Banthe Abivaro mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 02/Kota dan Polres Padangsidimpuan atas pengamanan kegiatan ini, sehingga kegiatan pelaksanaan ibadah Imlek berlangsung tertib dan aman.

“Berkat sinergitas Polri dan TNI melalui pengamanannya, kegiatan peringatan Tahun Baru Imlek, dengan jumlah jemaat sebanyak 300 orang, berlangsung secara aman dan penuh kedamaian,” ungkap Biksu Banthe Abivaro.

Share this: