TNI Dampingi Petani Demi Bantu Pemerintah Sukseskan Swasembada Pangan

Share this:
Salah seorang Babinsa melakukan pendampingan penanaman padi di Desa Koto Beringin, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Madina.

MADINA, BENTENGTAPANULI.com – Sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0212/TS Korem 023/KS ikut serta melakukan pendampingan terhadap petani untuk menanam padi di wilayah masing-masing Koramil.

Hakl ini pun direalisasikan salah satu Babinsa Koramil 15/Muara Sipingo Kodim 0212/TS Koptu Budi Harahap bersama Poktan Harapan Tanu. Pada Sabtu (7/7/2018), anggota TNI ini melaksanakan pendampingan perawatan padi di sawah di Desa Koto Beringin, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Madina, dalam rangka pendampingan upaya khusus meningkatkan produksi panen padi.

Danramil 15/Muara Sipingo Kapten Inf Maryanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya, membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

“Saat ini di wilayah Muara Sipongi banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu. Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Muara Sipingo dapat tercapai,” ujar Kapten Inf Maryanto

Dia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di wilayah Muara Sipingo.

Share this: