Adegan Ini akan Menguras Air Mata, Siapkan Tisu saat Menonton Film ‘Horas Amang’

Share this:
Film ‘Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya’ yang tayang di bioskop mulai 26 September 2019.

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Dunia perfilman Indonesia kembali menghadirkan sebuah karya bertema drama keluarga yang mengisahkan kehidupan orang Batak. Dan, film berjudul ‘Horas Amang, Tiga Bulan untuk Selamanya’ ini pun akan dibintangi aktor dan aktris berdarah Batak, seperti Cok Simbara yang berperan menjadi amang atau ayah, aktor senior Piet Pagau, Indra Pacique, Tanta Ginting, Novita Dewi, Akbar Nasdar, Dendi Tambunan, Jack Marpaung dan masih banyak lagi.

BACA: Perempuan Batak Ini Wakili NTT di Ajang Putri Indonesia

”Memang saat casting film dibutuhkan pemain-pemain Batak yang secara feel biar lebih dapet. Dan, mereka juga lolos. Tapi, ada juga pemain yang bukan Batak dan mereka berhasil berperan yang ke-Batak-batakan,” ujar Indra Pacique, Senin (30/9/2019).

Meski mengangkat budaya Batak, namun film ini bukan lantas menjadi eksklusif dan hanya bisa dinikmati masyarakat Batak. Film ini justru diangkat untuk menjadi tontonan berkualitas seluruh masyarakat Indonesia.

”Di film ini kita pakai bahasa Indonesia. Ada bahasa Batak, tapi porsinya kecil, paling yang bercanda-bercanda,” imbuh Pacique yang berperan sebagai Parulian.

Akbar Nasdar menambahkan bahwa banyak pesan moral yang ingin disampaikan dalam film ini. Dimana
seorang ayah juga memiliki kasih sayang yang sangat besar terhadap anak-anaknya.

BACA: Wow! Para Musisi Batak akan Gelar Konser 33 Tahun Berkarya Robert Marbun

”Karena pesan moralnya banyak. Tentang ayah, kasih sayang ayah. Jadi ini bukan film untuk Batak saja, tapi seluruh Indonesia,” ucap Akbar yang berperan sebagai Gordon.

Kehadiran Novita Dewi dalam juga akan menjadi kejutan. Dimana Horas Amang juga menjadi debut perdana penyanyi jebolan X-Factor ini, yang akan berperan sebagai Tarida, putri sulung amang yang memiliki karakter keras, tegas, mementingkan karier dan agak cuek dengan adat tradisi.

Share this: