Kekaguman Bupati Samosir pada UMKM di Kabupaten Malang

Share this:
Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat melakukan kunjungan kerja ke Malang.

MALANG, BENTENGTAPANULI.com – Saat melakukan kunjungan kerja di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (20/3/2019), Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyatakan kekagumannya pada keberadaan UMKM di Kabupaten Malang. Menurut Rapidin, Kabupaten Malang memiliki keanekaragaman jenis UMKM kreatif.

“Tujuan kami datang ke sini, Kabupaten Malang adalah untuk melihat perkembangan sisi usaha kecil menengah. Karena Kabupaten Malang memiliki potensi UMKM yang luar biasa,” ujar Rapidin.

BACA: Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Pengerukan Tano Ponggol

Dia menjelaskan, dalam kesempatan melakukan kunjungan kerja, pihaknya memang mengunjungi beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Malang.

“Saya lihat UMKM sudah cukup bagus dan perlu ditiru. Ada industri keripik singkong yang maju pesat, ada juga usaha kecil produksi tahu dan pembuatan sangkar burung ini sesuatu yang menarik,” ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa pemerintah ikut mendorong ekonomi masyarakat untuk melangkah ke tingkat yang lebih baik.

“Tentunya hal ini akan kami repilkasi untuk kemajuan UMKM di Kabupaten Samosir,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang M Sanusi menyambut baik kedatangan Bupati Samosir tersebut. “Kami sangat welcome menyambut kunjungan daerah lain termasuk dari Bapak Bupati Samosir ini,” pungkasnya.

BACA: Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Atas Bukit Samosir

Menurutnya, kunjungan Bupati Samosir tersebut akan semakin meningkatkan hubungan baik antara dua daerah.

“Tentunya kami siap menularkan apa yang dimiliki, termasuk dari sektor UMKM,” imbuhnya.

Sanusi berharap kunjungan Bupati Samosir ini diharapkan ke depannya akan ditindaklanjuti dengan kerjasama dari berbagai bidang antara Kabupaten Samsoir dan Kabupaten Malang.

Share this: