Perguruan Tinggi di Sumut Harus Gali Potensi Perekonomian

Share this:
Ilustrasi perguruan tinggi turut membangun ekonomi.

Tidak hanya menggali potensi kekayaan sumber daya alam, namun juga meningkatkan mutu kualitas SDM di berbagai daerah di Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Dekan FE Unimed Prof Indra Maipita MSc PhD mengatakan bahwa Indonesia telah memasuki era revolusi industri 4.0, dimana percepatan kemajauan teknologi, otomatisasi, digitalisasi dan berbagai bentuk media daring dan IT akan merambah semua lini perekonomian di masyarakat.

Akan banyak lapangan pekerjaan baru yang tercipta di masa depan. Oleh karenanya, semua pihak, baik dunia akademisi, praktisi dan juga pemerintah, harus berkolaborasi, bekerjasama, berintegrasi dan saling share ide dan gagasan baru untuk menghadapi perkembangan jaman.

Indra Maipita menambahkan, perguruan tinggi harus mampu beradaptasi dengan keadaan ini dengan cara semua perguruan tinggi bekerjasama dan saling berkolaborasi akan menciptakan suatu pembaharuan yang luar biasa.
Dengan begitu bukan hanya meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan namun juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sumatera Utara.

“Untuk itu, Unimed siap bekerjasama dengan semua perguruan tinggi di Sumatera Utara, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Tanpa adanya kolaborasi dan kerjasama, kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi dalam menggali dan meningkatkan perekonomian di Sumatera Utara tidak akan tercapai,” ujarnya.

Focus Group Discussion (FGD) jejaring kelembagaan perguruan tinggi rumpun ekonomi bisnis dan pendidikan yang digelar Fakultas Ekonomi Unimed dan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (3/7/2018).

Share this: