Bintang Brazil Ini Kembali ke China

Share this:
Paulinho saat mencetak gol ke gawang Serbia.

BARCELONA, BENTENGTAPANULI.com – Kabar transfer mengejutkan datang dari Barcelona setelah gelandang Paulinho resmi meninggalkan klub Catalan tersebut untuk kembali ke klub lamanya, Guangzhou Evergrande.

Pada musim panas tahun lalu, Paulinho meninggalkan Evergrande untuk bergabung ke Barca dengan biaya transfer mencapai 40 juta euro.

Namun setelah hanya satu musim membela Barca, Paulinho memilih kembali ke Evergrande dengan status pinjaman selama satu tahun.

Kesepakatan ini diyakini juga memasukkan klausul kewajiban Evergrande untuk membeli secara permanen pada akhir masa pinjaman dengan biaya senilai 50 juta euro.

Menurut laporan media-media Spanyol, Paulinho akan mendapatkan kenaikan gaji hampir dua kali lipat di Evergrande, yakni dari 8,5 juta euro per tahun menjadi 15 juta euro per tahun.

Paulinho mengaku memilih kembali ke Tiongkok karena yakin bahwa level Liga Super Tiongkok sudah meningkat dibanding periode pertama kebersamannya dengan Evergrande.

“Level Liga Super Tiongkok terus meningkat dari tahun ke tahun dan prospek perkembangannya sangat bagus,” ungkap Paulinho di laman resmi klub.

“Setelah menjalani latihan di Evergrande dan Barcelona, dan diikuti dengan membela Brasil di Piala Dunia, saya mendapat pengalaman yang bagus,” tambahnya.

“Saya kini memilih kembali ke Liga Super Tiongkok, berharap bisa membawa lebih banyak gelar juara kepada Guangzhou dan fans,” tegasnya.

Paulinho sebenarnya menjalani musim yang cukup bagus bersama Barca. Gelandang 29 tahun itu kerap menjadi pilihan utama di skuat Ernesto Valverde.

Paulinho bermain sebanyak 49 kali dengan menyumbang sembilan gol di Barca sekaligus mengantar mereka meraih gelar La Liga dan Copa del Rey.

Namun Barca memilih melepas Paulinho untuk mengosongkan satu slot pemain non-Uni Eropa. Slot ini bakal diisi gelandang Arthur yang baru bergabung pada Januari nanti.

Share this: