Wisatawan Tewas di Objek Wisata Goa Sigalapang

Share this:
Objek wisata Goa Sigalapang di Kabupaten Toba.

TOBA, BENTENGTAPANULI.com – Salah seorang wisatawan asal Kabupaten Asahan ditemukan tewas saat mengunjungi obyek wisata Goa Sigalapang di Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba, Minggu (14/6/2020).

Diketahui bahwa selama ini Goa Sigalapang luput dari pantauan pemerintah karena memang belum ditetapkan sebagai tujuan wisata oleh Pemerintah Kabupaten Toba.

BACA: Segera! Wisata Berkemah Mewah di Danau Toba, Nilai Investasi Rp500 Miliar

Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Senin (15/6/2020) membenarkan bahwa warga Asahan bernama Halim Azril Sinaga (24) meninggal dunia saat berkunjung ke lokasi tersebut. Dijelaskan, korban berangkat bersama rekan-rekannya sebanyak 10 orang untuk berkunjung ke goa tersebut.

“Mereka mau melihat keunikan goa tersebut yang dipenuhi air didasar goa,” kata Aiptu Khairuddin.

Lebih lanjut dijelaskan, awalnya mereka memesan 1 rakit bambu sebagai akses masuk ke dalam goa. Sebelum masuk ke goa, mereka mandi di seputaran pemesanan rakit. Korban kemudian menaiki tebing untuk terjun ke sungai. Sesampainya di atas tebing, korban terpeleset dan masuk ke dalam sungai. Teman-teman korban spontan berusaha melakukan pertolongan.

Setelah mencari selama lebih kurang 6 menit, korban ditemukan dari dasar sungai dan dilakukan pertolongan pertama, kemudian dilarikan ke Puskesmas Bandar Pulo. Namun korban tidak tertolong lagi.

BACA: Wisatawan Pun Terbius oleh Keunikan Event Horja Bius

Hingga saat ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Jhon Piter Silalahi belum bisa dihubungi. Dia tak bersedia mengangkat telepon selularnya saat dihubungi.

Share this: