Asyik! Pemuda Tobasa Berkesempatan Bekerja di Jepang

Share this:
Para peserta pelatihan magang ke Jepang berfoto bersama Wakil Bupati Tobasa dan Kepala Dinas Tenaga Kerja.

TOBASA, BENTENGTAPANULI.com – Pemuda dari Toba Samosir (Tobasa) berkesempatan bekerja di Jepang. Mereka pun mengikuti pendidikan dan pelatihan magang ke Jepang dan akan dilatih selama 70 hari di Gedung Serbaguna Hotel Adela Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa.

Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus saat menutup pelatihan dan pendidikan yang diikuti 20 orang tersebut, Rabu (11/7/2018) mengatakan bahwa program Pemkab Tobasa tersebut bertujuan meningkatkan kesamaptaan kerja, kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja Tobasa.

Tujuannya, agar pencari kerja memiliki pengetahuan, kemampuan Bahasa Jepang dan kesamaptaan sebagai syarat utama magang ke Jepang.

Kepala Dinas Tenga Kerja Tobasa Tumpal Sianturi mengatakan, pelatihan itu dibuka pada 5 Mei 2018 lalu. Usai mengikuti pendidikan di Tobasa, para peserta akan mengikuti seleksi di Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara mulai 16-19 Juli mendatang.

“Peserta dari Tobasa ada 20 orang. Pelatihan ini bekerjasama dengan Yayasan Global Sejahtera Indonesia, ” terang Tumpal.

Share this: