Ini Sepedamotor yang Dipakai Jokowi dan Sandiaga saat Kunker ke Toba, Produk Dalam Negeri Lho…

Share this:
IST/BMG
Presiden Jokowi dan sejumlah menteri tampak mengendarai sepedamotor saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Danau Toba.

Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Danau Toba merupakan tindak lanjut percepatan 5 Destinasi Super Prioritas tanah air untuk meninjau langsung progres revitalisasi dan pengembangan kawasan di destinasi wisata.

Baca: Presiden Jokowi ke Humbahas Tinjau Kawasan Lumbung Pangan

Baca: Segera! Wisata Berkemah Mewah di Danau Toba, Nilai Investasi Rp500 Miliar

“Hari ini kita melihat perbaikan-perbaikan yang kita lakukan di kawasan-kawasan destinasi wisata. Baik di Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur dan hari ini kita meninjau kawasan Danau Toba juga dalam rangka melihat revitalisasi, perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan dan sudah berjalan,” katanya.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan, setelah revitalisasi dan pengemabangan kawasan selesai, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang melanjutkan untuk tahap selanjutnya, baik dari sisi pendampingan hingga re-branding destinasi tersebut.

“Saya melihat ada perbaikan total. Sehingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa melakukan re-branding lagi sehingga ada pembeda kawasan Danau Toba dengan destinasi-destinasi yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, arahan Presiden Jokowi akan ditindaklanjuti dengan beberapa program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Sehingga proses pengembangan Pantai Bebas yang pemandangannya menghadap langsung ke Danau Toba ini dapat menarik wisatawan datang lebih banyak. Sehingga mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Tempat ini sangat unik dan original. Narasi serta cerita atau storytelling yang dibangun bisa menjadi kesan dan pengalaman baru kepada para wisatawan yang datang ke sini,” ujar Menparekraf.

Baca: Groundbreaking Toba Caldera Resort: Jangan Mengorbankan Satu Kampung Pun

Baca: Luhut Panjaitan dan Syahrul Yasin Limpo Jadikan Humbahas sebagai Lumbung Pangan

Setelah meninjau Pantai Bebas di Parapat, Presiden dan rombongan meninjau fasilitas Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata yang digunakan untuk penyeberangan ke Pulau Samosir. Setelahnya Presiden menyeberang ke Pulau Samosir untuk menuju ke Huta Siallagan dan Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumbansuhi Toruan.

 

Share this: