Serunya Festival Solu Tradisional Tobasa 2018 Bikin Penonton Terpingkal-pingkal 

Share this:
OLOAN SIRAIT-BMG
Peserta solu saat berputar-putar di rute yang telah ditentukan panitia pada Festival Solu Tradisional Tobasa 2018, yang digelar di Tambunan Sunset Beach, Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Tobasa, Sabtu (22/9/2018). Tingkah konyol peserta ini membuat pengunjung tertawa terpingkal-pingkal.

Suasana tegang seketika mencair. Mereka tak lagi fokus mendukung jagoannya, melainkan tertawa-tawa melihat aksi para pendayung yang berputar-putar di tengah danau.

“Saya tidak bisa menahan tawa. Ini menghibur sekali. Bukan hanya saya yang merasakannya, penonton yang lain juga demikian,” ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Toba Samosir Audi Murphy Sitorus, kepada BENTENG TAPANULI (tapanuli.bentengtimes.com).

“Iya pak, baru ini pertama kalinya saya menonton Festival Solu Tradisional, ternyata sangat menghibur rupanya,” timpal seorang pengunjung dari daerah Sigaol, Kecamatan Uluan, Boru Manurung.

“Lain kali bila ada lagi event yang beginian, saya ajak saudara dan teman saya ke sini,” ujarnya, dengan penuh semangat.

(Baca: Kota Barus Diusul Masuk Kawasan Otorita Danau Toba)

(Baca: Seluruh Desa di 8 Kabupaten Kawasan Danau Toba Akan Dialiri Listrik)

Hadir dalam Festival Solu Tradisional Tobasa 2018 tersebut mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Terbit Tarigan, unsur TNI-Polri, Anggota DPRD Tobasa Sabarudhin Tambunan, pegawai Satpol PP, BPBD, Tim SAR, Dinas Kesehatan, warga Setempat, dan ribuan pengunjung.

Share this: