Begitu Menyakitkan, Belum Setahun Abang Lolo Nahampun Meninggal di Taiwan

Share this:
FB
Foto Ninganna Lolo Nahampun semasa hidup.

TARUTUNG, BENTENGTAPANULI.com – Meninggalnya Ninganna Lolo Nahampun (20), mahasiswi Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, begitu menyakitkan bagi keluarga. Sebab, belum setahun abang kandung Lolo meninggal dunia di Taiwan.

Seperti penuturan kerabat korban, Jan Butarbutar, bahwa sekitar bulan September 2018 lalu, Chodin, abang kandung Lolo Nahampun, meninggal saat menjalani studi magister di Taiwan.

“Saat itu kami begitu terpukul. Saudara kami yang begitu kami banggakan, meninggal di negeri orang. Tiba-tiba datang lagi kabar seperti ini. Ini sangat menyakitkan,” ujar Jan.

BACA: Mahasiswi Nommensen Siantar Asal Tarutung Meninggal Mendadak di Asrama

Bahkan, orangtua Lolo di Tarutung berulangkali pingsan begitu mendengar kabar ini, sehingga untuk menjemput jenazah Lolo di Pematangsiantar pun mereka tak sanggup lagi.

“Kami juga sangat khawatir akan keadaan orangtuanya. Berulangkali pingsan. Kami juga takut nanti terjadi apa-apa kalau harus dipaksakan ke Siantar,” ujarnya.

Dia mengisahkan bahwa Lolo berasal dari keluarga yang cukup terpandang. Keluarga Lolo adalah keluarga yang ramah dan disenangi masyarakat sekitar. Dikatakan, ayah Lolo merupakan Pembatu Rektor di STAKPN Tarutung.

Dan, semasa hidup, Lolo, sapaan akrabnya, adalah anak yang cerdas, baik dan pintar bergaul. Dia begitu cair dalam berteman, begitu juga dalam berkeluarga.

“Dia itu pintar kali, Lae. Bahkan, Bahasa Inggris-nya luar biasa, lancar, tak ada kurangnya,” kisah Jan.

BACA: Niat Hadiri Wisuda Adik, Anggota Polres Tobasa Meninggal Laka Lantas

Hal sama diutarakan teman-teman Lolo di kampus. Mereka mengatakan bahwa Lolo adalah anak yang baik dan pintar. Bahkan, mereka juga sering melihat Lolo chating dengan bule-bule.

Share this: