Kecurangan Pemilu di Tapteng, Tangkap Aktor lntelektualnya, Gelar PSU Seluruh TPS

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba.

SIANTAR, BENTENGTAPANULI.com– Berbagai bukti pelanggaran atau kecurangan pemilu di Tapanuli Tengah (Tapteng) telah disampaikan ke lembaga-lembaga penyelenggara pemilu supaya segera ditindaklanjuti. Atas kecurangan ini, para pelaku diduga terdiri atas aparatur sipil negara (ASN), penyelenggara harus ditindak. Termasuk aktor intelektualnya.

“Seluruh stakeholder, terutama penegak hukum yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu, kami minta tidak menunda pengusutan kecurangan pemilu di Tapteng. Masing-masing dengan kewenangannya harus segera bertindak. Jangan sampai keresahan masyarakat berubah menjadi tindakan melanggar hukum,” tegas Mangapul Purba, Ketua BP (Badan Pemenangan) Pemilu DPD PDIP Sumut, kepada BENTENG TAPANULI, Kamis (25/4/2019).

BacaKPU Tapteng Tindak Lanjuti Rekomendasi Bawaslu Soal Pemungutan Suara Ulang

BacaWakil Bupati Paluta Kena OTT, Amplop Berisi Uang dan Kartu Nama Istri Disita

Masih Mangapul, kepolisian yang diyakini sedari awal berkomitmen kuat menyukseskan pelaksanaan pemilu, diminta menangkap aktor intelektual di balik kecurangan pemilu yang terjadi. Ia mengungkapkan, di depan mata secara massif ASN, terdiri atas kepala dinas, camat, kepala desa dan lurah, diduga terlibat mencampuri pelaksanaan pemilu demi memenangkan caleg tertentu (DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota), tentu mereka melakukan itu atas perintah atau komando orang tertentu. Dalam hal ini patut diduga adalah atasannya yang tidak lain bupati.

“Harapan kami, Kapolda Sumut atau Kapolres Tapteng segera menangkap aktor intelektual kecurangan pemilu ini,” tegas Mangapul.

Share this: