Temu Saka Pramuka se-Wilayah Korem 023/KS: Membangun Kepribadian Berbudi Pekerti 

Share this:
BMG
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT saat memeriksa barisan pada Temu Saka Pramuka se-wilayah Korem 023/KS Tahun 2018, bertempat di Air Terjun Sihobuk, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Jumat (24/8/2018).

TAPTENG, BENTENGTAPANULI.com– Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT membuka secara resmi kegiatan temu saka pramuka se-wilayah Korem 023/KS Tahun 2018 bertempat di Air Terjun Sihobuk, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (24/8/2018). Kegiatan temu saka pramuka se-wilayah Korem 023/KS Tahun 2018 ini berlangsung selama tiga hari dengan tema ‘Pembinaan Gerakan Pramuka Sebagai Perekat NKRI’.

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar menyampaikan tujuan temu saka pramuka latihan adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembinaan gerakan pramuka yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan se-wilayah Korem 023/KS, khususnya peran serta dalam pembinaan generasi muda.

Sasaran kegiatan adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara, khususnya pelajar tingkat SMA sederajat. Kemudian menumbuhkan mental bagi generasi muda sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) berkarakter dan terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, disiplin, dan kesadaran bela negara.

Lebih lanjut, Danrem 023/KS, berharap kepada seluruh peserta agar meningkatkan kesadaran bela negara, khususnya di lingkungan pelajar tingkat SMA sederajat dalam wadah gerakan pramuka. Sehingga, dapat menumbuhkan dan memelihara sikap mental yang baik bagi generasi muda sebagai Warga Negara Indonesia, yang berkarakter dan terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, disiplin, dan kesadaran dalam bela negara.

Untuk itulah, Danrem 023/KS berpesan, agar harus sadar bahwa kemerdekaan yang diperoleh ini diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap Anggota Pramuka bersama-sama seluruh komponen bangsa di tanah air, berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat.

(Baca: Korem 023/KS Latihan Permildas Pada Minggu Militer)

(Baca: Jalin Silaturahmi, Pemuda Pancasila Kota Sibolga Kunjungi Danrem 023/KS)

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT melakukan salam komando dengan salahseorang pembina pramuka pada Acara Temu Saka Pramuka se-wilayah Korem 023/KS Tahun 2018, bertempat di Air Terjun Sihobuk, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Jumat (24/8/2018).

Lanjut Danrem 023/KS, kalau itu semua mampu diwujudkan, maka tepatlah tema yang diusung pada upacara pembukaan temu saka pramuka kali itu ‘Pembinaan Gerakan Pramuka Sebagai Perekat NKRI’.

“Hal ini yang kita inginkan untuk membangun generasi muda yang memiliki karakter, bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan. Akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya dan luhur budi pekertinya. Generasi muda seperti inilah yang diharapkan dapat meneruskan cita-cita luhur bangsa ini,” ucap Fadjar.

Share this: