72 Jamaah Calhaj Tapteng Ditepung-tawari Aek Sitio-tio dan Boras Sipir Ni Tondi

Share this:
Dok Humas for BMG
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani menepung tawari calhaj tertua dan termuda Tapteng, Kamis (26/7/2018).

SIBOLGA, BENTENGTAPANULI.com– Sebanyak 72 jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendapat tepung tawar dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dalam acara tepung tawar itu, masing-masing jamaah menerima siraman aek sitio-tio dan boras sipir ni tondi.

Acara tepung tawar berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tapteng, Jalan Kapten Sitorus Simaremare, Nomor 4 Sibolga, Kamis (26/7/2018). Sebelum melakukan tepung tawar acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Qori Sabda R Tanjung. Kemudian dilanjutkan acara tepung tawar oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dalam sambutannya, Bakhtiar menuturkan tepung tawar merupakan penyemangat sekaligus ucapan doa ke hadirat Allah SWT, kiranya para jamaah calhaj Tapteng diberi kekuatan dalam menjalankan panggilan Allah menunaikan ibadah haji.

“Dengan doa kita bersama ayahanda dan ibunda selamat dan sehat berangkat ke tanah suci Mekkah dan sekembalinya ke tanah air menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” ucap Bakhtiar.

Kepada para jamaah, Bakhtiar berpesan supaya sesampainya di Tanah Suci Mekkah jangan lupa mendoakan Pemkab Tapteng agar diberikan kekuatan dan kebijaksaan dalam membangun Tapteng ke arah yang lebih maju.

“Kepada seluruh jamaah, doakan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tapteng diberikan kebijaksanaan oleh Allah SWT untuk membangun Tapteng ke arah yang lebih maju. Doakan juga Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dibukakan oleh Allah pintu hatinya agar membantu anggaran pembangunan Mesjid Raya Barus dan Mesjid Al Muslimin Pandan,” ucapnya.

Hadir dalam acara itu, sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Ny Juli Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng, para Asisten, OPD Tapteng, Camat se-Tapteng dan Alim Ulama.

Share this: