Pulang dari Ladang, Hanyut Terseret Arus Sungai Batang Gadis Madina

Share this:
BMG
Personel BPBD Madina bekerja sama dengan petugas kepolisian saat melakukan pencarian korban di Sungai Batang Gadis, Madina, Rabu (19/5/2021). 

MADINA, BENTENGTAPANULI.com– Abdul Hadi Nasution, warga Pasar Laru, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dilaporkan hanyut terseret arus sungai Batang Gadis, Selasa (18/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi dihimpun, pagi itu, pria 71 tahun tersebut pulang dari ladang dan hendak pulang ke rumah. Lalu, dia menyeberangi sungai Batang Gadis, seorang diri.

BacaDua Desa di Mandailing Natal Terendam Banjir, Batahan-Sinunukan Lumpuh

BacaAir Bah Menerjang Padangsidempuan, Tiga Rumah Hanyut

Namun karena derasnya arus sungai, korban tak mampu mengendalikan keadaan dan terseret arus.

“Korban pulang sendirian dari kebunnya melintasi sungai Batang Gadis yang berada di seberang sungai,” kata Kobol, warga Laru Baringin, Tambangan, yang melihat korban.

Insiden itu kemudian dilaporkan ke aparat desa setempat. Lalu, personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina dan aparat kepolisian turun ke lokasi guna mencari korban.

BacaDigulung Aek Sibontar, Bocah SD Itu Mengapung di Sungai Batang Angkola

Baca12 Santri Meninggal Dalam Banjir Bandang di Mandailing Natal

Namun pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil. BPBD Madina pun mendatangkan Tim Basarnas Danau Toba guna membantu proses pencarian korban.

Kepala BPBD Madina Muhammad Yasir Nasution mengatakan, sejauh ini, pihaknya baru menemukan kayu yang diambil korban dari kebunnya. Kedepan, pihaknya akan melakukan penambahan personel guna memaksimalkan pencarian korban.

Share this: