Mensos Risma Salurkan Bantuan Korban Longsor Batang Toru

Share this:
BMG
Mensos Tri Rismaharini saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan untuk korban bencana longsor Batang Toru, bertempat di Kantor Camat Marancar, Tapanuli Selatan, Rabu (19/5/2021).

TAPSEL, BENTENGTAPANULI.com– Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga korban bencana alam longsor Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Total nilai bantuan sebesar Rp267 juta lebih.

Bantuan itu diserahkan secara seremonial untuk keluarga korban melalui Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu, bertempat di Aula Kantor Camat Marancar wilayah setempat, Rabu (19/5/2021).

Risma menjelaskan, setiap korban mendapat santunan sebesar Rp15 juta atau total Rp180 juta untuk 12 jumlah korban yang sudah lebih dahulu diserahkan kepada keluarga korban beberapa hari lalu.

“Tambah nilai paket yang hari ini diserahkan, sehingga total bantuan Rp267 juta lebih,” sebut Tri Rismaharini, yang akrab disapa Risma ini, yang hadir didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) M Syafii Nasution ini.

Dia mengatakan, santunan ini menandakan negara hadir di tengah duka rakyatnya. Ia berharap semoga bantuan  itu bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Risma juga berpesan agar keluarga korban meninggal dapat ikhlas dan sabar menerima musibah tanah longsor di Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, berlokasi berdampingan dengan proyek PLTA Batang Toru pada 29 April 2021 lalu.

BacaLongsor di PLTA Batang Toru: Senin, Empat Jenazah Ditemukan, Total Sembilan Korban

BacaPerkembangan Terbaru, Pencarian Korban Longsor Batang Toru Hari Kedua Nihil

Pada kesempatan itu, Risma mengapresiasi kekompakan dan sinergitas antara Forkopimda Tapsel, terutama dalam hal penanganan evakuasi korban saat terjadi bencana longsor, dengan kearifan lokal yang ada.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: