Usul Bikin Lobe di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Sihar Sitorus: Ide Bagus

Share this:
BMG
Sihar Sitorus, Anggota Komisi XI DPR RI saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (4/3/2020).

Menanggapi aspirasi itu, Sihar menyatakan, mengenai tanaman karet, harganya akan sangat sulit untuk diubah karena termasuk dalam pasar internasional. Sihar kemudian melempar ke forum saran untuk mengganti komoditas tanaman lain.

Hal tersebut disambut baik oleh Roni dan rekan-rekannya. Menurut Roni, hal tersebut mungkin saja terjadi asal pendampingan dari pemerintah dapat dijamin.

“Ya, yang penting masyarakat di sini setuju dulu, untuk penggantian komoditas tentu kita meminta pemerintah untuk mendampingi dari hulu ke hilir,” ujar Sihar.

BacaSihar Sitorus Gandeng Bank Indonesia Bina Penenun Uluan

Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus doa bersama sesuai keyakinan masing-masing disela-sela kunjungannya ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (4/3/2020).

Kemudian mengenai usulan pendirian UMKM produksi lobe, Sihar menyambut baik hal tersebut. Sihar bahkan menyarankan mengembangkan hingga dapat memproduksi tas tangan dan sejenisnya.

“Kita pasti dampingi, saya sangat setuju. Idenya bagus. Ini tentu membuat santri lebih mandiri dan sejahtera dari segi ekonomi,” ujar Sihar.

“Kebetulan kemarin rapat dengan Kemenkeu penggunaan plastik kresek harus dikurangi, mungkin produksi tas tangan dari UMKM yang didirikan Pondok Pesantren Purba ini bisa jadi salah satu turunan produk lobe yang ingin diproduksi,” tutur Sihar.

Share this: