Begini Tanggapan Kasat Reskrim Terkait Viral Video Jukir di Psp

Share this:
ANWAR SHALEH-BMG
Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019).

Timbul stigma negatif di mata masyarakat luas bahwa Padangsidimpuan saat ini rawan aksi premanisme dan penuh kekerasan. Padahal fakta di lapangan berkata tidak seperti itu.

“Kalaupun ada terjadi sedemikian rupa, silahkan lapor dan koordinasikan dengan pihak Polres Padangsidimpuan untuk penindakan,” ujar Abdi.

“Perlu kita ketahui bersama, kalau saja tahapan koordinasi dilalui dalam menyikapi kejadian itu, secepatnya pelaku dapat diamankan untuk dimintai klarifikasi. Jauh sebelum pelaku menghilang karena keburu tahu perbuatannya tersebar di media pemberitaan,” ujarnya lagi.

Berita sudah terlanjur viral, padahal secara hukum perbuatan tindak pidana pelaku belum ditemukan. Bahkan pelaku diduga pernah dirawat akibat mengidap gangguan jiwa.

BacaMiliki Ganja, Oknum Perawat Rumkit Padangsidimpuan Gol

Terbukti, ketika si pengendara yang notabene seorang cewek membela diri dengan marah-marah, pelaku justru menyelonong kabur ketakutan.

“Oleh karena itu, di kesempatan ini kami mengajak semua pihak apalagi mitra kami para awak media, untuk menyamakan persepsi. Sesuai profesi masing-masing, mari bergandeng tangan menjaga kekondusifan, keamanan, dan ketenteraman Padangsidimpuan melalui pemberitaan yang sejuk bernilai edukasi,” pinta Abdi.

Share this: