Serap Aspirasi, HM Haris Sambangi Konstituen di Tabagsel

Share this:
ANWAR SHALEH-BMG
HM Haris foto bersama dengan konstituennya di Tabagsel, Minggu (27/1/2019) malam.

TABAGSEL, BENTENGTAPANULI.com– HM Haris mengungkapkan pada prinsipnya masyarakat sangat mengharapkan sosok wakil rakyat itu adalah orang yang mau mendengar dan mencari solusi problematika kehidupan yang mereka hadapi. Maka dari itu, agar mengetahui keluhan dan menyerap aspirasi lapisan masyarakat, satu-satunya adalah dengan cara mendatangi dan berbincang banyak dengan warga.

“Selain merajut rasa kedekatan, praktis konstituen akan menaruh simpati,” ucap HM Haris, di hadapan masyarakat Tabagsel, Minggu (27/1/2019) malam. Dikatakan Haris, melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) bukan hanya semata berbicara meraup simpati masyarakat, tapi lebih kepada beban tanggung jawab moral selaku instrumen penyambung lidah masyarakat di lembaga legislatif.

Untuk itu, kata pria yang maju sebagai Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Sumut 2, dengan nomor urut 2 ini, bilamana dirinya oleh masyarakat nanti diberikan amanah duduk di parlemen, maka mutlak baginya sedaya mampu merealisasikan segala aspirasi tersebut.

“Bukan karakteristik saya mengumbar janji palsu selama kampanye. Sebab selain segala kata yang pernah terucap itu tertancap di hati warga, kita juga mempunyai pertanggungjawaban di hadapan Sang Maha Pemilik Kekuasaan,” sebut putra daerah Tabagsel ini.

Haris mengaku, kegiatan menyambangi masyarakat merupakan sebuah rutinitas yang lazim dilakukannya. Ia mencontohkan manakala dirinya masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Banten, banyak waktu yang dihabiskan bertatap muka langsung dengan konstituen untuk berdiskusi panjang.

BacaKalah di Pilbup Taput, JTP Nyaleg Lewat Perindo, Tapi Ini Yang Terjadi..

Ia juga mengatakan, ada banyak catatan yang disimpan setelah bertemu langsung dengan masyarakat Tabagsel, meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kota Padangsidimpuan (Psp), Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), dan Kabupaten Padang Lawas (Palas). Kemudian wilayah dapil Sumut dua lainnya, seperti wilayah Labuhanbatu Raya, yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan(Labusel), dan Labuhanbatu Utara (Labura).

“Begitu banyak aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat kepada kami, seperti bagaimana meningkatkan pariwisata, pendidikan, kesehatan, serta mencetak ruang lapangan kerja bagi generasi muda, dimana dalam empat tahun belakangan ini seolah tidak mendapat perhatian,” ucapnya.

BacaTerbaru, Muncul Usulan Pembentukan Provinsi Danau Toba

Jika diberikan amanah, kata Haris, Insya Allah dirinya memastikan akan berjuang keras untuk dapat mewujudkannya bersama pemerintah di semua tingkatan.

“Tentu masyarakat juga saya harapkan dukungannya, agar supaya semua hal yang dicita-citakan dapat terwujud. Aamiin Ya Robbal Alamin,” tandasnya.

Share this: