Cekcok di Kedai Tuak, Oknum Wartawan Ditembak Senjata Api Rakitan

Share this:
BMG
Tersangka CR alias Anto alias Tomas bersama rekannya diamankan Polsek Padang Bolak, Minggu (11/11/2018).

PALUTA, BENTENGTAPANULI.com– Sabtu (10/11/2018), menjadi momen kelam bagi Asrul Siregar (35), seorang wartawan di Padanglawas Utara (Paluta). Tak disangka-sangka, empat pria secara tiba-tiba menembakkan senjata api rakitan tepat di dadanya.

Pria yang berprofesi sebagai wartawan salah satu media online itu ditembak di salah satu warung tuak di Jalan lintas Gunungtua-Langga Payung Km 14, tepatnya Desa Aek Jakkang, Kecamatan Padang Bolak, Paluta.

Menurut keterangan pemilik warung sekaligus saksi Dahyer Nasution, peristiwa berawal saat pagi menjelang siang atau sekira pukul 10.00 WIB, pelaku berinisial CR (18) bersama tiga temannya datang ke warungnya.

Berselang beberapa jam atau sekitar pukul 12.00 WIB siang, tak diketahui pasti penyebabnya terjadilah cekcok sesama mereka yang mengakibatkan gelas di warungnya pecah. Sehingga, dia mengusir keempat orang tersebut.

“Awalnya, mereka datang berempat ke warung saya, karena cekcok sesama mereka dan memecahkan gelas, saya usir mereka dari warung,” ujar Dahyer.

Berselang beberapa jam setelah Dahyer mengusir, keempat orang tersebut kembali lagi ke warungnya dan salah satu dari empat orang tersebut yang diketahui berinisial CR mendatanginya dan serta meminta maaf kepadanya.

(Baca: Ratusan Ibu-ibu Bakar Lapo Tuak)

(Baca: Kafe Remang-remang di Halongonan Timur Diseser, Tiga Pengedar Sabu Diringkus, 1 IRT)

Namun kata Dahyer, saat keempat orang tersebut mendatangi dirinya di warung, dia sedang bersama korban Asrul Siregar.

“Saat itulah korban (Asrul) menegur dan meminta agar melepaskan senjata api yang ada di pinggang pelaku dan sempat saya dengar juga mereka cekcok dan pelaku mengatakan agar jangan ikut campur. Saat itulah pelaku ini menembaknya di dada sebelah kanannya,” beber Dahyer.

Share this: