Pistol ‘Warisan’ Mertua Diserahkan ke Kodim 0212/TS

Share this:
Senjata api pistol jenis Revolver diserahkan ke Kodim 0212/TS.

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com – Salah seorang warga bernama Herman Harahap (60) menyerahkan 1 pucuk senjata api pistol jenis revolver kaliber 3,8 mm ke Makodim 0212/TS pada Selasa (24/7/2018) pukul 13.00 WIB.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari dalam rilis tertulisnya mengatakan, pistol tersebut adalah milik almarhum H Sutan Malelo Nasution, seorang pedagang, yang merupakan mertua Herman Harahap, yang telah meninggal dunia pada tahun 1968.

Dan, sejak tahun 1968 sampai sekarang, senjata tanpa nomor senjata dan tanpa tahun pembuatan tersebut tersimpan dengan rapi di dalam brankas milik almarhum, yang kuncinya dipegang oleh putrinya (istri Herman Harahap).

“Karena rumah peninggalan almarhum H Sutan Malelo akan dijual, sehingga Herman Harahap bingung dan khawatir membawanya. Dan dia pun membawa pistol jenis Revolver tersebut ke Kodim 0212/TS,” ujarnya.

Dandim mengatakan, senpi tersebut tiba di Mako Kodim 0212/TS melalui hasil penggalangan yang dilakukan oleh Kodim bersama anggota staf intel, dimana sebelumnya telah mendapatkan informasi terlebih dahulu dari masyarakat.

Dan, atas kesadaran hukum, warga Jalan H Harun Lingkungan VII, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan ini, akhirnya dia menyerahkan senpi tersebut ke Kodim.

Untuk sementarara, senpi masih diamankan di gudang senjata Kodim 0212/TS.

Share this: