Bawa Ikan dari Belawan Menuju Sibolga, Terbalik di Siantar, Sopir Warga Taput

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Truk colt diesel bermuatan ikan terbalik di Jalan MH Sitorus, persis di samping Taman Hewan Kota Pematang Siantar, Senin (22/2/2021) dini hari.

SIANTAR, BENTENGTAPANULI.com– Perjalanan panjang Gustap Adolf Manurung mengemudikan truk dari Belawan menuju Kota Sibolga, kandas di Kota Pematang Siantar, Senin (22/2/2021) sekira pukul 02.00 WIB. Truk bermuatan ikan yang dikemudikannya terbalik saat melintas di Jalan MH Sitorus, persis di samping Taman Hewan Kota Pematang Siantar.

Informasi diperoleh, truk itu awalnya melaju normal. Nahas terjadi ketika melintas di Jalan MH Sitorus. Truk yang dikemudikan pria 48 tahun asal Parsingkaman, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), ini mengalami pecah ban.

Akibatnya, Gustap kehilangan kendali dan truk yang dia kemudikan terbalik ke sisi kanan jalan. Beruntung, dalam insiden itu, Gustap tidak mengalami luka serius.

BacaFortuner Tabrak Rumah di Tarutung, Boru Tobing dan 2 Anaknya Masuk Rumah Sakit

BacaTali Kemudi Kapal Putus di Tengah Ombak dan Angin Kencang di Danau Toba

Namun, akibat kejadian itu, pengiriman ikan dari Belawan menuju Kota Sibolga menjadi terkendala. Selain itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi pun mengalami kemacetan.

Petugas Sat Lantas Polres Siantar yang mendapat laporan itu langsung terjun mengamankan lokasi dan mengevakuasi truk.

BacaBus Terbalik di Jalan Parapat, Penumpang Warga Humbahas

BacaBus Rombongan Pesta Nikah Masuk Jurang Jembatan Sipegepege, 5 Orang Meninggal

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan membenarkan kejadian tersebut. Hasan menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Sopir truk tidak mengalami luka,” ujar Hasan.

Hasan pun membenarkan bahwa truk itu terbalik karena mengalami pecah ban.

Share this: