Cerita Bill Situmorang Ketika Gempa Mengguncang Tanah Tapanuli

Share this:
BMG
Ilustrasi.

TAPUT, BENTENGTAPANULI.com– Gempa bumi bermagnitudo 5 Skala Richter (SR) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa pagi (15/1/2019), terasa di sejumlah lokasi seperti kota Tarutung. Gempa yang terjadi saat warga memulai aktivitas mengundang kepanikan. Warga langsung berhamburan keluar rumah sesaat setelah merasakan guncangan.

Salahseorang warga Kota Tarutung Bill Situmorang, mengungkapkan saat gempa terjadi, dia tengah sarapan bersama anggota keluarga lainnya. Tiba-tiba, mereka merasakan guncangan gempa yang cukup kuat.

“Pas gempa terjadi, saya langsung mengajak istri dan anak-anak keluar rumah karena gempanya lumayan kuat,” tutur Bill.

Namun, Bill mengungkapkan, tidak ada kerusakan yang terjadi akibat gempa Selasa pagi tadi. Informasi yang ia terima, di lokasi lain juga tidak ada kerusakan.

“Kalau di daerah kami gak ada kerusakan apa-apa. Semua aman-aman saja, kami hanya panik aja,” ujar Bill.

Sebagian warga yang merasakan gempa pagi tadi juga mengungkapkan kondisi saat gempa terjadi di media sosial. Salah satunya pemilik akun Facebook Robert Hutasoit yang menyampaikan gempa terasa di Siborong-borong sekitar pukul 07.00 WIB.

“Telah terjadi gempa di Siborong-borong pada Selasa pukul 07.00 WIB. Semoga bukan gempa berskala besar dan berlanjut,” tulisnya.

BacaGuncangan Gempa Terasa di Tarutung, Sipahutar dan Porsea

Hal senada juga diungkapkan pemilik akun Jelita Nababan. Gempa juga terasa juga hingga kota Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Terasa sampe Aek Kanopan. Semoga saudara kita semua tetap dalam lindungan Bapa. Amin,” tulisnya.

Share this: