Kecelakaan Kapal di Perairan Laut Sibolga, Dua Meninggal Dunia, Enam Luka-luka

Share this:
BMG
Sejumlah petugas kepolisian turun ke lokasi tabrakan dua kapal di perairan laut Sibolga, Minggu (23/8/2020) malam. Kecelekaan itu menewaskan dua orang, dan enam orang lainnya mengalami luka-luka.

Sementara, keterangan dari seorang ibu rumah tangga bernama Jurmiah Lubis (50), warga Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng, yang merupakan istri korban, alm Sahlan suaminya bekerja sebagai nelayan (ABK) di KM Sinar Jaya Mas yang mengalami kecelakaan dengan KMP Wira Glori pada Minggu (23/8/2020) malam.

Sementara, korban luka-luka hingga saat ini diketahui sebanyak 6 orang. Mereka sebagai ABK KM Sinar Mas Jaya tersebut dan telah dirawat di RSU Metta Medika Kota Sibolga.

Selain menelan korban jiwa, insiden itu mengakibatkan kerusakan terhadap kedua kapal. Kerusakan terparah dialami KM Sinar Mas Jaya. Akibat tabrakan itu, terjadi kerusakan parah pada bagian rumah-rumah dan buritan kapal serta mesin dalam keadaan mati. Kerugian ditaksir sekitar Rp700 juta.

BacaTas Berisi Uang Milik Mantan Cawabup Tapteng Raib di Parkiran RSU FL Tobing

Petugas mengevakuasi jenazah korban tabrakan kapal antara KMP Wira Glory dengan KM Sinar Jaya GT 48 Nomor 3118/ppb ke RSU Dr FL Tobing Sibolga, Senin (24/8/2020).

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi telah mengamankan kedua kapal yang terlibat kecelakaan itu.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan Sat Polair Polres Sibolga dan Pol Airud Baharkam Polri dan Reskrim Polres Sibolga,” kata Sormin.

Share this: