Dua Anak Terduga Teroris Sibolga Masih Dicari

Share this:
Suasana pasca ledakan bom di Kota Sibolga.

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Hingga kini polisi masih mencari keberadaan dua anak dari Abu Hamzah, terduga teroris Sibolga.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, Abu Hamzah memiliki empat orang anak. Namun, satu anak berusia sekitar dua tahun telah ditemukan tewas di rumahnya saat istrinya meledakkan diri.

Kemudian, dari informasi lanjutan, diketahui satu dari tiga anaknya ternyata sudah meninggal jauh sebelum peristiwa ledakan di Sibolga.

BACA: Teror Bom di Sibolga, Satu Terduga Teroris Diamankan

“Dapat info satu dari tiga (anak Abu Hamzah) sudah meninggal, jauh sebelum peristiwa itu,” kata Dedi di Mabes Polri, Senin (18/3/2019).

Sedangkan untuk dua anak Abu Hamzah lainnya, sampai saat ini masih terus didalami pihak kepolisian serta maih mencari keberadaannya.

Selain itu, polisi masih terus mencari tahu soal keberadaan keluarga Abu Hamzah yang lainnya.

“Sampai update hari ini tim masih cari dari keluarga dekat istri keluarga dekat AH maupun tetangga,” ucap Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyampaikan, pihaknya juga turut mendalami informasi lainnya perihal berbagai informasi yang berkaitan dengan Abu Hamzah. Hal itu untuk mencari gambaran kehidupan sehari-hari Abu Hamzah.

Sebelumnya, saat polisi berupaya melakukan penangkapan atas Abu Hamzah pada Selasa (12/3/2019) siang di kediamannya di Jalan Cendrawasih, Sibolga, istri dari Abu Hamzah meledakkan diri.

BACA: Teror Bom Jelang Kedatangan Jokowi di Sibolga, Ini Kata Kapolres..

Dari hasil olah TKP, potongan tubuh yang berhasil diidentifikasi adalah milik seorang perempuan berusia sekitar 30 tahun dan anak kecil berusia sekitar 2 tahun. Dua identitas tersebut dinyatakan sebagai istri dan anak Abu Hamzah.

Sampai hari ini, tim DVI masih terus melakukan identifikasi terhadap potongan tubuh yang ditemukan di sekitar TKP.

Sebelumnya, dalam pemeriksaan, Dedi mengatakan Hamzah mengaku memiliki tiga orang anak. Sementara itu, dari keterangan tetangganya, terduga teroris ini diketahui memiliki dua anak.

Share this: