Bupati Samosir ke Kementerian PUPR, Usulkan Pembangunan di Titik Nol Perdaban Batak dan Desa Wisata

Share this:
Bupati Samosir menyampaikan proposal kepada Kepala BPIW.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Sebagai upaya percepatan perkembangan infrastruktur, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengunjungi Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia di Jakarta pada Rabu (25/5/2022) untuk bertemu Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Rachman Arief Dienaputra.

Baca: Harapan Vandiko Gultom ke Sandiaga Uno: Jadikan Samosir jadi Smart Pariwisata

Baca: Kunjungan Menparekraf ke Samosir: Agar Dali Nihorbo dan Dekke Naniura Diberikan Hak Kekayaan Intelektual

Bupati Samosir yang diterima Kepala BPIW langsung berdiskusi mengenai proyek-proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Samosir yang bersumber dari Kementerian PUPR. Diketahui bahwa BPIW Kementerian PUPR mempunyai tugas melaksanakan penyusunan kebijakan teknis dan rencana terpadu program pembangunan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan rakyat berdasarkan pendekatan pengembangan wilayah.

Bupati Vandiko juga menyampikan usulan-usulan tambahan pembangunan untuk Kabupaten Samosir, antara lain penyediaan air bersih di Pangururan, sumber air baku di Sianjur Mulamula, pembangunan 5 Puak Batak Titik Nol peradaban Batak di Sigulatti, peningkatan jalan-jalan menuju desa wisata dan pembangunan jalan by pass/lingkar Pangururan dari Sialanguan-Rianiate.

Bupati Samosir juga menyampaikan proposal ke Kementerian PUPR yang diterima oleh Kepala BPIW.

Baca: Samosir Padat pada Masa Libur Lebaran, Segini PAD yang Dihasilkan dari Retribusi Objek

Baca: Desa Hutatinggi di Samosir Raih Desa Wisata Terbaik pada ADWI 2021

Menanggapi hal tersebut kepala BPIW menyampaikan akan segera menurunkan tim untuk melakukan survey atas usulan-usulan tersebut dan menyatakan kesiapan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Share this: