Pemkab Samosir Distribusikan Bantuan Beras dari TPL kepada Insan Pers

Share this:
Pendistribusian bantuan dari PT TPL kepada insan pers di Kabupaten Samosir.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Bantuan berupa beras yang diberikan PT Toba Pulp Lestari (TPL) kepada Pemkab Samosir pada 4 Mei 2020 lalu akhirnya didistribusikan kepada masyarakat. Dan, beberapa masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut adalah yang berprofesi sebagai wartawan.

Bantuan beras untuk insan pers tersebut dibagikan oleh Dinas Sosial Samosir pada Selasa (26/5/2020). Jeny Purba selaku kepla bidang pada Dinas Sosial mengatakan bahwa jumlah insan pers penerima bantuan berdasarkan daftar yang diberikan oleh Dinas Kominfo sebanyak 111 orang.

BACA: Bantu Masyarakat, PT TPL Salurkan Beras dan Peralatan Medis ke Pemkab Samosir

Dan, untuk sementara, sekitar pukul 12.00 WIB, insan pers yang menerima bantuan beras masih berjumlah 39 orang. “Jadi masih ada 72 orang yang belum menerima,” ujarnya.

Diketahui bahwa sebelumnya PT TPL memberikan bantuan berupa beras dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Samosir. Kemudian, APD tersebut sudah diserahkan ke RSUD Hadrianus Sinaga, sementara beras tersebut disimpan di gudang penyimpanan beras, menunggu selesainya pendataan calon penerima bantuan tersebut.

Share this: