2 Pejabat Samosir Gagal Seleksi Sekda di Pemkab Dairi, Ini Penyebabnya…

Share this:
Sekda Kabupaten Samosir Jabiat Sagala

DAIRI, BENTENGTAPANULI.com – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi yang sudah memasuki proses seleksi administrasi memutuskan bahwa hanya 3 calon yang lolos administrasi dari 5 calon yang mendaftar.

BACA: Sekda dan Kadis Budpora Samosir Ikut Seleksi Jabatan Sekda di Dairi

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Buha Pasaribu mengatakan, berdasarkan pengumuman, Rabu (20/11/2019), kedua calon yang tidak lolos administrasi tersebut berasal dari Pemkab Samosir, yakni Sekda Jabiat Sagala dan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Budpora) Waston Simbolon.

Jabiat Sagala dan Waston Simbolon tidak lolos administrasi karena tidak melampirkan surat rekomendasi Bupati Samosir pada surat lamarannya. Selain itu, Jabiat Sagala juga tidak memenuhi syarat faktor umur dimana usianya sudah melewati ambang batas persyaratan yang ditentukan Pansel.

“Sementara tiga calon yang melangkah ke tahap seleksi selanjutnya adalah Budianta Pinem yang saat ini menjabat Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat, Mordehai Orba Suntuk Manik yang menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pakpak Bharat dan Leonardus Sihotang yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi,” jelas Buha yang juga Kasubbid Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Kamis (21/11/2019).

BACA: Bupati Samosir Rombak Eselon II dan III, Ini Nama-nama Pejabat yang Dilantik

Dijelaskan, tahapan seleksi selanjutnya adalah penelusuran rekam jejak dan kompetensi yang berlangsung tanggal 26 November 2019, kemudian ujian kompetensi bidang dan wawancara tanggal 27 November 2019 serta penetapan akhir tanggal 3 Desember 2019.

Share this: